home ×
Digilife

WhatsApp Siapkan Fitur yang Akhirnya ‘Datang Juga’

31 October 2019 By
WhatsApp Siapkan Fitur yang Akhirnya ‘Datang Juga’
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi pengguna WhatsApp (Foto: Michael Weiger/Unsplash)

Uzone.id - WhatsApp adalah salah satu satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Termasuk, satu-satunya aplikasi obrolan Facebook yang mendukung enkripsi end-to-end, seperti halnya iMessage di iPhone.

Namun, bila dibandingkan dengan iMessage, pengguna bisa menggunakannya di seluruh perangkat terlepas dari sistem operasi yang mereka gunakan.

Tapi, WhatsApp juga tidak sempurna. Karena beberapa pengguna peranti Apple cukup lama menunggu fitur yang dapat mengubahnya menjadi alternatif iMessage.

Baca juga: Penghasilan YouTuber Cilik Ini Capai Rp 308 M

Ya, fitur yang ditunggu tersebut adalah dukungan untuk perangkat tablet, atau setidaknya khusus untuk iPad.

Karena seperti pengguna iPad tahu, hanya di sana, WhatsApp tidak bisa digunakan. Padahal bocoran soal aplikasi iPad for WhatsApp sudah ada sejak April lalu.

Menyesuaikan aplikasi untuk memanfaatkan layar iPad yang lebih besar tidak akan sesulit itu, tetapi ada fitur yang lebih kompleks yang diperlukan untuk membuatnya semuanya berfungsi.

Seperti dikutip Boy Genius Report, ada banyak alasan mengapa WhatsApp versi iPad belum diluncurkan. Salah satunya adalah, karena akun WhatsApp dibuat berbasis nomor ponsel.

Baca juga: Perusahaan Israel Sebar Malware WhatsApp pakai Nomor Indonesia

Itu artinya pengguna tidak dapat menggunakan akun yang sama di dua ponsel saat ini. Ini adalah fitur keamanan, dan yang mencegah peluncuran aplikasi versi iPad.

Tapi tenang, fitur lain yang tengah digarap, Facebook telah berupaya untuk memungkinkan pengguna mengakses akun WhatsApp yang sama dari beberapa perangkat pada saat yang bersamaan, termasuk beberapa ponsel.

Nah, rilisnya fitur tersebut ada kemungkinan akan bersanding dengan peluncuran WhatsApp for iPad.

 Sehingga dua fitur untuk WhatsApp ini yang paling ditunggu oleh pengguna dan akhirnya datang juga.

VIDEO HANDS-ON REALME XT:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id