Digilife

WhatsApp Sudah Muat 8 Orang untuk Grup Panggilan Suara dan Video

  • 22 April 2020
  • Bagikan :
    WhatsApp Sudah Muat 8 Orang untuk Grup Panggilan Suara dan Video

    Ilustrasi (Unsplash)

    Uzone.id - Aplikasi pesan yang sudah diunduh oleh miliaran orang di seluruh dunia ini sudah mengenalkan fitur baru yang menarik.

    WhatsApp sekarang memungkinkan Grup Panggilan kamu hingga delapan orang sekaligus, sehingga lebih mudah untuk tetap berhubungan dengan teman-teman selama karantina mandiri demi menghindari virus Corona (Covid-19).

    Fitur baru ditemukan oleh WABetaInfo, dalam versi beta aplikasi, seperti dilaporkan Mirror.

    Baca juga: iPhone SE Seharga Xiaomi Mi Note 10 Pro, Ini Perbandingannya dengan iPhone 11

    "Hari ini WhatsApp akhirnya siap untuk meluncurkan keumungkinan menambah delapan peserta dalam panggilan suara atau video grup, untuk semua orang yang menginstal iOS dan Android beta terbaru."

    Sementara, WhatsApp telah punya punya fitur panggilan video selama bertahun-tahun, hingga kini pengguna dibatasi hingga empat peserta per panggilan video.

    Perubahan ini menempatkan WhatsApp dalam persaingan langsung dengan aplikasi video populer lainnya, termasuk Houseparty dan Zoom.

    Cara menggunakan fitur Group Call pada WhatsApp yang sudah diperbarui ada dua cara:

    1. Buka grup dan ketuk tombol 'Panggilan'. Jika grup punya jumlah peserta lebih dari empat dalam sebuah panggilan, WhatsApp akan menanyakan kontak mana yang ingin kamu panggil. Jika tidak, panggilan akan langsung dimulai.

    2. Buka tab 'Panggilan', ketuk tombol 'Panggilan', lalu pilih 'Panggilan' grup baru: Di sini kamu bisa memilih kontak mana yang akan dihubungi.

    Baca juga: Ikuti iPhone SE, Samsung Akan Jual Smartphone 5G Murah

    Untuk mengakses fitur baru, kamu harus menginstal pembaruan beta iOS 2.20.50.25 dari TestFlight dan 2.20.133 beta dari Google Play.

    WABetaInfo menambahkan bahwa jika fitur ini tidak tersedia, dan kamu sudah instal ulang WhatsApp, jangan khawatir.

    WhatsApp secara bertahap meluncurkannya, dan dalam beberapa jam ke depan kamu harus dapat menerima aktivasi dari server.

     

    VIDEO Cara Manfaatkan Kartu Prakerja untuk Belajar Online di Pijarmahir.id

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini