icon-category Auto

Wih, Tesla Lagi Bikin Mobil Listrik Murah Seharga Rp300 Jutaan!

  • 08 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Uzone.id

Uzone.id - Kalau selama ini harga mobil-mobil listrik Tesla masih dianggap kemahalan dan belum bisa dijangkau banyak orang, tunggu tahun depan. Pabrikan mobil listrik Amerika ini bakal menghadirkan versi murahnya.

Tesla dikabarkan sedang membuat mobil listrik murah dengan rentang harga Rp300 jutaan, sebagaimana dikutip Uzone.id dari Teslarati.

Informasi ini diungkap berdasarkan prediksi analis Loup Venture yang mengatakan Tesla akan mengumumkan mobil listrik murahnya tahun depan dengan nama Tesla Model 2.

BACA JUGA: Fix, Kendaraan Jadi Bodong Jika STNK Mati 2 Tahun

"Tesla akan menunggu hingga 2024 untuk mengumumkan Model 2," kata Loup Ventures.

Kenapa Tesla harus menunggu tahun depan? Sang analis tersebut beranggapan kalau Tesla mengumumkan mobil listrik murahnya terlalu cepat, dikhawatirkan akan menghambat penjualan Tesla Model 3.

Elon Musk sendiri, diberitakan sudah menetapkan sejumlah target dalam pengembangan Tesla Model 3 ini. Mulai dari jenis dan spesifikasinya, sampai kisaran harga jualnya.

Mobil ini akan menjadi mobil listrik sub kompak yang populer di Eropa dan Asia, bisa jadi jenisnya nanti akan berwujud sebuah SUV kompak.

BACA JUGA: Kendaraan yang STNK-nya Hangus, Apakah Bisa Dihidupkan Lagi?

Sedangkan untuk harga jual dari Model 2 itu sendiri, yang berada dikisaran USD25 ribu atau sekitar Rp380 jutaan. Ini akan jadi mobil listrik termurah yang pernah dibuat Tesla.

Sejauh ini, mobil-mobil Tesla yang dijual di Indonesia paling murah adalah Tesla Model 3 dengan harga Rp 1,5 miliar.

VIDEO Test Drive Wuling Almaz Hybrid:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini