Digilife

Windows 10 Banyak Kekurangan, Ini yang Diharapkan di Windows 11

  • 23 June 2021
  • Bagikan :
    Windows 10 Banyak Kekurangan, Ini yang Diharapkan di Windows 11

    Ilustrasi (Foto: Tadas Sar / Unsplash)

    Uzone.id - Microsoft siap mengungkap generasi Windows terbaru atau Windows 11 melalui acara yang digelar secara virtual pada pekan ini.

    Sebelum diperkenalkan secara resmi, tampilan Windows 11 sudah bocor duluan di situs web, yang menampilkan desain ulang secara total dan menampilkan menu Start yang baru, layar beranda dan suara startup, dan estetika mirip Mac yang lebih modern.

    Lalu, apa yang diharapkan pada Windows 11 nantinya?

    Satu panel kontrol, bukan dua

    Keluhan besar di antara pengguna Windows 10 adalah pemisahan yang membigungkan antara Control Panel dan Setting app. Antarmuka Control Panel tunggal akan ditingkatkan di Windows 11.

    Videografi komputasi untuk webcam

    Dengan banyaknya orang beralih ke pekerjaan jarak jauh atau hybrid, kebutuhan akan pengalaman webcam yang mumpuni sangat penting untuk semua panggilan video macam Zoom.

    Ponsel iPhone 12 Pro dan Google Pixel terbaru sudah menyertakan pemrosesan gambar komputasi untuk meningkatkan kualitas.

    Kita ingin melihat fitur ini di Windows 11 untuk webcam, yang juga bisa memberi keunggulan pada PC dibandingkan M1 Mac terbaru.

    BACA JUGA: Netizen Gaungkan Herd Stupidity, Imbas Kasus Covid-19 Capai Belasan Ribu per Hari

    Lebih banyak desktop virtual seperti Mac

    Mac memiliki fitur hebat yang dikenal sebagai Spaces yang memungkinkan kamu membuat beberapa desktop virtual dengan mudah untuk menjaga layar kamu lebih teratur.

    Di Windows, perlu beberapa langkah lagi untuk melakukannya. Kami ingin melihat pembuatan dan pengelolaan desktop virtual yang lebih mudah di Windows 11.

    Berhenti memaksa kita untuk menggunakan Edge

    Browser Edge berbasis Chromium Microsoft adalah default di Windows 10. Tentu saja, kamu bisa mengubahnya ke browser pilihan kamu, seperti Chrome, Firefox atau Brave.

    Namun, beberapa pengguna telah melaporkan masalah terhadap Microsoft, setelah mengatur ualng default ternyata kembali ke Edge.

    Kita berharap lebih mudah untuk mengatur dan mempertahankan default di Windows 11.

    Pembaruan Windows lebih cepat

    Windows 10 mewakili langkah Microsoft untuk menghadirkan Windows sebagai layanan, dengan pembaruan berkelanjutan - yang sangat bagus untuk menjaga keamanan mesin.

    Namun, pembaruan ini bisa lambat. Di Windows 11, kita ingin melihat pendekatan yang lebih mirip dengan Google dengan Chrome OS, di mana peningkatan terjadi di partisi kedua sehingga dilakukan di latar belakang.

    Shutdown lebih cepat, restart dan sleep

    PC yang menjalankann Windows 10 bisa menghadapi waktu shutdown, restart dan bangun dari sleep lebih lambat. Terkadang karena kebutuhan untuk menutup aplikasi seperti Task Manager. Kita ingin melihat opsi tersebut dipercepat di versi berikutnya.

    Trackpad tiga jari untuk drag dan drop

    MacOS menawarkan opsi untuk menggunakan tiga jari pada trackpad untuk menarik dan melepas item.

    Tetapi mesin Windows saat ini membuat kamu mengklik dua kali untuk melakukan ini.

    Opsi yang lebih mudah untuk membalikkan arah gulir

    MacOS memudahkan saat membalikkan arah gulir mouse kamu jika ingin dari System Preferences. Namun di Windows 10, kamu harus masuk ke Registry, dan ini adalah proses yang lebih rumit.

    Pembuatan akun pengguna sederhana

    Di Windows 10, kamu harus masuk untuk membuat akun pengguna baru, dan Microsoft menyarankan agar akun baru juga dilampirkan ke akun Microsoft.

    Kita ingin melihat pembuatan akun pengguna yang lebih mudah tanpa masuk atau dipaksa untuk membuat atau menghubungkan akun Microsoft.

    Tingkatkan pengaturan beberapa kamera, webcam, microfon dan headset

    Dengan maraknya pekerjaan dari rumah, semakin banyak orang meningkatkan pengaturan komputer mereka dengan beberapa webcam, mikrofon, dan headset.

    Namun, Windows 10 membuatnya sulit untuk memilih perangkat yang ingin kamu gunakan, dan terkadang mengharuskan kamu untuk menonaktifkan salah satu dari yang lain.

    Kita ingin melihat opsi yang lebih baik untuk bertukar di antara beberapa perangkat di Windows 11. (CNet)

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini