icon-category Technology

Wiranto: Saya Tak Ragu Melemotkan Medsos Jika Sudah Membahayakan

  • 29 Aug 2019 WIB
  • Bagikan :

    Pemblokiran internet di wilayah Papua dan Papua Barat hingga kini masih terus berlanjut. Dalih pemerintah melakukan pembatasan internet lantaran marak penyebaran hoaks pasca kerusuhan yang meletus di bumi Cenderawasi itu.

    Terkait hal itu, Menkopolhukam Wiranto menyatakan tidak akan ragu untuk memperlambat akses internet. Sebab, kata dia, tindakan membatasi hingga pemblokiran internet sudah berdasarkan aturan dan dilakukan guna menjaga keamanan asional.

    "Kalau pemerintah bertindak itu bukan sewenang-wenang bukan melanggar hukum. Tapi semata-mata menjaga keamanan nasional, menjaga keutuhan nasional," kata Wiranto di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (29/8/2019).

    "Saya tak ragu-ragu untuk setiap saat me-lemot-kan medsos enggak ada masalah, tapi kalau memang sudah membahayakan kepentingan nasional," sambungnya.

    Wiranto sendiri mengungkapkan jika pemblokiran masih akan terus diberlakukan hingga situasi Papua benar-benar aman.

    "Ya gini, gini, satu viral salah satu penyebaran berita bohong, salah satu alat propaganda yang menyerang pemerintah itu lewat apa? Lewat medsos. Apa kita biarkan provokasi membakar-bakar masyarakat menyebarkan berita bohong lewat media sosial," katanya.

     

    Berita Terkait:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini