icon-category Digilife

Wisata ke Luar Angkasa, Ini Video Richard Branson di Pesawat Unity 22

  • 13 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Richard Branson. (Foto: Twitter Virgin Galactic @virgingalactic)

    Uzone.id - Nama Richard Branson tiba-tiba mencuat di jagat internet belakangan ini. Salah satu pria terkaya di dunia itu telah menjadi orang pertama yang berwisata ke luar angkasa. Ia menikmati perjalanan menuju orbit pada 11 Juni 2021 menggunakan pesawat luar angkasa, Unity 22.

    Pesawat luar angkasa tersebut adalah milik perusahaan Richard, Virgin Galactic. Richard berwisata ke luar angkasa bersama tiga awak dan dua pilot pada 11 Juli 2021.

    Ia dan lima orang lainnya mencapai ketinggian di mana langit berubah menjadi hitam dan cakrawala Bumi melengkung dari kejauhan.

    Baca juga: Ke Luar Angkasa, Richard Branson Disindir Blue Originnya Jeff Bezos

    Video singkat yang berisi rekaman Richard dalam perjalanan di pesawat Unity 22 dibagikan oleh Virgin Galactic melalui akun Twitter resminya (@virgingalactic).

    Dalam video berdurasi 33 detik itu, tampak lima orang lainnya melayang-layang di pesawat, sementara Richard melepaskan sabuk pengaman kursinya setelah beberapa detik. Kemudian, Richard tampak menikmati momen-momen dirinya melayang di pesawat.

    Dalam video tersebut, Richard mengatakan, "Untuk kalian semua, anak-anak di bawah sana. Saya pernah menjadi seorang anak kecil dengan mimpi memandang bintang-bintang. Sekarang, saya adalah seorang dewasa di sebuah pesawat ruang angkasa dengan banyak orang dewasa yang luar biasa lainnya yang melihat ke Bumi kita yang indah."

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini