Sponsored
Home
/
News

“Wonderful Indonesia” Hadir di Ajang Euro 2016 Paris

“Wonderful Indonesia” Hadir di Ajang Euro 2016 Paris
Preview
Suara01 July 2016
Bagikan :
Preview
|

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) hadir di ajang Piala Eropa (EURO) 2016. Logo “Wonderful Indonesia”,  lengkap dengan gambar atraksi alam dan budaya Indonesia akan terpampang di 20 bus city tour di Kota Paris, sejak 21 Juni-18 Juli 2016.

“Ini adalah kegiatan branding, yang bermain di bus dan digital signed di Galeries Lafayette Paris,” kata Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya di Jakarta, Selasa (23/6/2016).

Momentum Piala Eropa ini menjadi sangat penting, sebab diperkirakan ada 2,1 juta orang yang menonton langsung kejuaraan sepak bola empat tahunan yang paling bergengsi di Eropa. “Jumlah inbound tourist ke Kota Paris pada 2015 ada 84,5 juta wisatawan, naik dari tahun sebelumnya 0,9 persen,” kata Arief.

Artinya, dalam kondisi normal, Paris rata-rata dikunjungi tujuh juta orang setiap bulan, atau 233 orang setiap hari. Apabila ditambah dengan 2,1 juta fans sepak bola yang datang dari berbagai negara, kemudian ditambah penduduk kotanya yang 12 juta orang, dan penduduk kawasan sekitarnya sekitar 10 juta orang, maka total mencapai 22 juta orang.

“Jika dilihat dari viewers atau yang melihat materi bus city tour yang di-branding itu, jatuhnya menjadi sangat murah.” kata Arief lagi.

Ada 20 bus dari perusahaan OpenTour yang dibungkus pemandangan indah khas Indonesia. Ada Candi Borobudur, Pura Ulun Danu, Festival Barong Banyuwangi, penari Bali, dan Komodo. Dan penumpangnya akan dimanjakan dengan layanan wi-fi (Wireless Fidelity) gratis dan sajian video apik seputar wisata Indonesia.

“Jadi mereka kita sentuh dengan free wi-fi, yang landing page-nya sudah masuk ke destinasi wisata unggulan Indonesia,” lanjutnya.

Rute bus Paris Grand Tour itu sendiri adalah Grand Magasins, Opera, Palais Royal, Musee de Louvre, Notre Dame, Saint-Michel, Musee d’Orsay, Concorde, Champs Elysees, Georges Vm Charles de Gaulle, Etoile, Trocadero, Tour Eiffel, Invalildes, Concorde, Royale, Madeleine, dan lainnya.

“Ini ibarat undangan bagi warga Prancis dan seluruh turis yang sedang berwisata dan menonton Piala Eropa di Paris untuk datang ke Indonesia,” terang Asisten Deputi (Asdep) Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, Amerika dan Afrika (ETTAA) Kementerian Pariwisata (Kemenpar), Nia Niscaya, yang didampingi Country Manager Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) di Prancis, Eka Moncarre.

Masih menurut Nia, bus dengan iklan wisata Indonesia ini berkeliling ke ikon-ikon kota Paris selama satu bulan.

“Pasar Prancis lumayan bagus. Jumlah wisatawan Prancis yang datang ke Indonesia pada April 2016 mengalami peningkatan sebanyak 24.67% dibandingkan April 2015. Target untuk Prancis tahun ini adalah mendatangkan 250.000 orang wisatawan ke Indonesia,” tambah Eka.

EURO 2016 kali ini merupakan yang ke-15. Kompetisi ini diselenggarakan di Prancis pada 10 Juni – 10 Juli 2016.

Prancis telah terpilih sebagai tuan rumah pada 28 Mei 2010, setelah melewati masa proses pemilihan yang mengalahkan Italia dan Turki sebagai calon atau kandidat tuan rumah. Pertandingannya sendiri akan berlangsung di sepuluh stadion di sepuluh kota, yaitu Bordeaux, Lens, Lille, Lyon, Marseille, Nice, Paris, Saint-Denis, Saint-Étienn,dan Toulouse.

Preview


Berita Terkait:



 
populerRelated Article