home ×
Digilife

Wow, Among Us Bisa Dimainkan di Konsol Xbox Tahun Depan

19 December 2020 By
Wow, Among Us Bisa Dimainkan di Konsol Xbox Tahun Depan
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi foto: Unsplash

Uzone.id -- Game mobile yang viral sejak beberapa bulan belakangan ini, Among Us akan segera hadir di konsol Xbox ONe dan Xbox Series X/S pada 2021.

Tandanya, Among Us bisa dimainkan melalui layanan Xbox Game Pass dari Microsoft. Kabar ini mencuat ke permukaan di hari yang sama kalau Among Us sudah hadir untuk Nintendo switch.

Awalnya, akun Twitter XBox Game Pass for PC, @XboxGamePassPC mengunggah GIF yang memperlihatkan salah satu tugas khas di dalam Among Us yang harus diselesaikan oleh para pemain. Kemudian cuitan ini direspons oleh oleh akun @XBox.

Ups, ketahuan. @AmongUsGame sambangi Xbox dan @XboxGamePass di 2021!” cuit akun Twitter @Xbox.

Di dalam blog resmi perusahaan, Microsoft juga mengumumkan kabar ini.

“Kami telah memperbarui judul dari postingan ini untuk memberi tahu soal kehadiran Among Us di Xbox Game Pass for PC, serta di konsol Xbox One, Xbox Series X/S, dan Xbox Game Pass for Console pada 2021,” tulis pihak Microsoft.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Pembuat Game Among Us

Dikembangkan oleh InnerSloth, Among Us mendapatkan popularitas yang sangat pesat sejak viral dan dimainkan oleh para gamer dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tak dipungkiri, pandemi Covid-19 membawa berkah bagi InnerSloth karena Among Us benar-benar meledak secara global pada pertengahan tahun ini. Alasannya pun sederhana, Among Us dapat mendekatkan para gamer dengan teman dan keluarga meskipun harus tetap jaga jarak.

Baca juga: Among Us Hadirkan Peta Airship Baru, Bakal Lebih Rumit

Berdasarkan laporan lembaga riset Sensor Tower, Among Us menduduki posisi pertama sebagai game yang paling banyak diunduh sepanjang kuartal ketiga 2020 ini di platform Google PlayStore dan Apple App Store.

Mengutip TechRadar, sebelumnya PUBG masih memegang tahta sebagai game terlaris, di mana negara India menyumbang 24 persen dari total download sekitar 185,65 juta. Namun, nasib sial melanda PUBG Mobile sebab pemerintah India memblokir game satu ini dan membuatnya terperosok sampai ke posisi ke-10.

Meski belum bisa dipastikan bagaimana kelanjutan kesuksesan dari Among Us, game ini bisa saja semakin berkembang lebih besar di 2021 karena hadir di konsol game besutan Microsoft.

VIDEO Seharian Ditemenin Google Nest Mini 2 - Review

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id