home ×
Technology

Wow! BlackBerry Siapkan Ponsel dengan Kamera Tak Lazim

18 February 2018 By
Wow! BlackBerry Siapkan Ponsel dengan Kamera Tak Lazim
Share
Share
Share
Share

Paten untuk desain kamera baru telah diberikan kepada BlackBerry oleh World Intellectual Patent Organization (WIPO). Paten tersebut diberi judul "Perangkat Elektronik dan Pengontrolan untuk Mengambil Gambar Digital".

Dari paten tersebut, BlackBerry diketahui sedang menyiapkan smartphone baru. Desainnya tampak seperti BlackBerry Priv yang memiliki keyboard slide out. Uniknya, smartphone terbaru BlackBerry memiliki konfigurasi kamera yang tidak lazim.

Lewat paten, tampak kamera belakang ponsel tersebut diletakan terpisah dari bodi belakang. Selain itu, terdapat pula kamera lain yang tampaknya memiliki fungsi sebagai "lensa pelengkap".

Deskripsi paten menjelaskan bahwa lensa pembantu akan membawa fungsionalitas kamera digital. Bisa jadi, lensa pembantu akan memiliki sudut lebih lebar.

Untuk menggunakan lensa pembantu, pengguna perlu menurunkan telepon. Untuk kepeluan foto normal, pengguna hanya perlu menggeser perangkat ke atas.

Di luar hak paten, TCL yang saat ini mejadi pemegang lisensi ponsel BlackBerry, mendaftarkan merek dagang "Uni". Jadi, ponsel terbaru tersebut mungkin akan menggunakan nama Uni.

BlackBerry Mobile dilaporkan akan merilis dua ponsel tahun ini. Keduanya mungkin akan memiliki keyboard QWERTY, namun desainnya belum terungkap. [gizmochina]

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id