icon-category Digilife

Wow! Hanya 4 Bulan Animal Crossing Terjual 22,6 Juta

  • 06 Aug 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Laporan pendapatan Nintendo yang terbaru telah keluar, dan salah satu berita terbesar adalah bahwa Animal Crossing: New Horizons telah menjual 22,4 juta kopi dalam kurun waktu 4 bulan saja sejak diluncurkan Maret lalu.

    Memang jumlah tersebut belum menjadikan Animal Crossing menjadi game terlaris bagi Nintendo, karena masih kalah dari Mario Kart 8 Deluxe yang sudah terjual 26,7 juta kopi.

    Namun bukan tidak mungkin Animal Crossing akan mengalahkan Mario Kart 8 Deluxe yang memang sudah hadir sejak tahun 2017 lalu.

    Baca juga: Daftar Fitur Terbaru di Animal Crossing

    Bahkan, Animal Crossing sudah telah menyalip beberapa game terkenal lainnya seperti Super Smash Bros. Ultimate (19,99 juta), Legend of Zelda: Breath of the Wild (18,60 juta) dan Pokémon Sword / Pokémon Shield (18,22 juta).

    Diakui oleh Nintendo, bahwa Animal Crossing: New Horizons juga mendorong penjualan konsol game Nintendo Switch hingga mencapai total 60 juta unit sejauh ini.

    Baca juga: Lisa BlackPink Kecanduan Main Animal Crossing


    “Jumlah konsumen yang mulai bermain di Nintendo Switch karena game ini terus meningkat selama kuartal pertama, dari April hingga Juni 2020. Dari semua sistem dalam keluarga Nintendo Switch yang dimainkan pertama kali selama periode ini, lebih dari setengahnya adalah biasa bermain Animal Crossing: New Horizons di hari pertama,” tulis pernyataan Nintendo yang dikutip dari Nintendo Life, Kamis (6/8).

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini