home ×
Technology

Wow, LG Siapkan Smartphone Dengan 16 Kamera

26 November 2018 By
Wow, LG Siapkan Smartphone Dengan 16 Kamera
Share
Share
Share
Share

Pada awal kemunculan ponsel hadir tanpa kamera, dan kini kita bisa dapati smartphone dengan dua, tiga hingga empat kamera utama yang melekat pada sebuah smartphone.
 
Tren banyak kamera ini terus bergerak dan semakin banyak smartphone berlomba-lomba menambahkan kamera utama di produk terbaru mereka.
 
Rumor terbaru adalah huawei dan Nokia yang sedang menyiapkan smartphone dengan 5 kamera utama yang akan segera diluncurkan dalam waktu yang tidak lama lagi.
 
LG tidak mau kalah, tidak tanggung-tanggung vendor produk eletronik ini sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan jumlah kamera tiga kali lipat dari yang sudah ada sekarang. Yup, smartphone dengan 16 kamera! Wow.
 
Fakta tentang ini terkuak dari keluarnya sebuah paten terbaru yang diberikan kepada LG oleh United States Patent and Trademark Office (USPTO) yang ditemukan olh LetsGoDigital.
 
Paten ini menjelaskan detail tentang inovasi sebuah smartphone dengan 16 sensor kamera sekaligus yang dengan karakteristik dan kekuatan lensa yang berbeda-beda.

LG-16-kamera
 
Meskipun terasa berlebihan dengan 16 kamera, paten tersebut sedikit mengungkap kemampuan menarik yang bisa dilakukan saat memotret dengan banyak kamera tersebut.
 
Misalnya, hanya dengan sekali tap maka 16 kamera akan mengambil foto bersamaan dan kita bisa memilih yang terbaik dari 16 foto tersebut.
 
Kamera smartphone juga bisa digunakan untuk memotret foto wide angle untuk foto landscape atau zoom foto dengan lensa yang memiliki focal length lebih besar.
 
Dengan kemampuna teknologi yang dimiliki LG Vision dan banyak kameranya, sepertinya bukan hal yang musatahil untuk memotret foto busrt ratusan gambar foto hanya dalam hitungan detik.

LG-16-kamera
 
Fitur kamera lain yang mungkin diterapkan adalah efek bokeh dengan depth of filed yang lebih bagus dan akurat saat memotret objek bahkan kita bisa mengubahnya kembali pada hasil foto setelah di potret juga menggabungkan beberapa potret menjadi sebuah foto unik.
 
Lalu bagaimana dengan kamera selfie? Hanya disediakan sebuah kamera sefie dibagian depan. Namun 16 kamera juga bisa digunakan untuk memotert selfie, dengan hasil 16 foto sekaligus dengan sekali jepret menggunakan 16 kamera belakang menggunaan bantuan cermin.
 
Beberapa ilustrasi dalam paten juga menunjukkan bagaimana cermin dapat digunakan di bagian belakang ponsel untuk membantu mengambil foto selfie.
 
LG memang dikenal untuk bereksperimen dengan hal-hal baru ketika berkaitan dengan kamera smartphone, salah satunya lensa sudut lebar (wide angle foto) jadi andalan mereka.
 
Selain itu, dipasaran sudah ada sebuah kamera portabel dengan 16 lensa (dan sensor) yang disebut Light L16. Dengan perangkat ini memungkinkan kita untuk mengambil gambar 52 megapiksel.  
 
Jadi sepertinya tidak terlalu jauh jika kita berasumsi bahwa LG akan segera mewujudkan smartphone dengan 16 kamera ini.

The post Wow, LG Siapkan Smartphone Dengan 16 Kamera appeared first on ArenaLTE.com.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article