home ×
Gadget

Wow! Xiaomi 12 Bakal Gunakan Tiga Kamera 50MP Sekaligus

01 September 2021 By
Wow! Xiaomi 12 Bakal Gunakan Tiga Kamera 50MP Sekaligus
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Xiaomi 11 (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Xiaomi banyak memanfaatkan resolusi kamera 108 MP di jajaran ponsel terbaiknya dalam tiga tahun terakhir, termasuk menampilkan satu di Mi 11 dan Mix 4.

Namun, modul ultra lebar dan telefoto masih terus menggunakan sensor resolusi yang cukup rendah, seringkali di rentang 8 megapiksel hingga 13 megapiksel.

Nah, untuk generasi ponsel flagship selanjutnya, yakni Xiaomi 12 (ingat, tidak ada lagi 'Mi' ), perusahaan akan menggunakan pengaturan tiga kali lipat atau lensa resolusi 50 MP.  Ini berarti kamera utama 50MP, ultrawide 50MP, dan telefoto 50MP.

Seperti dikutip Uzone.id dari GSM Arena, Rabu (1/9), gosip lain menyebutkan bahwa Xiaomi 12 kini diduga akan menggunakan periskop 5x. Tanda angka mungkin penurunan, namun sejatinya ini peningkatan.

Baca juga: Adu Spesifikasi Xiaomi Mi 11 Lite dengan Samsung Galaxy A72, Oppo Reno5, dan Vivo V20


Maksudnya, lensa 5x yang digabungkan dengan sensor resolusi tinggi dapat memberikan zoom yang halus dan berkualitas tinggi.

Baru-baru ini,  ZTE meluncurkan Axon 30 Ultra dengan kamera triple 64 MP , meskipun periskop yang satu ini hanya menampilkan sensor 8MP (kamera 64MP ketiga memiliki lensa 35 mm, yang menawarkan zoom optik minimal).

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Lite Rilis di Indonesia, Cuma Rp3 Jutaan


Periskop yang digabungkan dengan sensor resolusi tinggi jarang ditemukan. Xiaomi Mi 11 Ultra memang memiliki satu (48MP), ditambah dengan kamera utama 50MP dan kamera ultrawide 48MP.

Bagaimanapun, Xiaomi 12 juga diharapkan menampilkan layar LTPO AMOLED dengan kecepatan refresh adaptif yang bekerja pada kisaran 1-120 Hz. Selain itu, ponsel ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 898 dengan RAM LPDDR5X .

Belum diketahui kapan peluncuran Xiaomi 12 akan segera diumumkan termasuk kesahihan soal triple kamera 50MP ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id