icon-category Auto

WSBK Mandalika: Pembalap Muslim Kesal Disemprot Sampanye oleh Bautista

  • 13 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kiri ke kanan: Ivaro Bautista, Toprak Razgatlioglu, dan Jonathan Rea (Foto: Instagram @toprak_tr54)

    Uzone.id - Pembalap Yamaha, Toprak Razgatlioglu mengaku kesal ketika selebrasi di podium usai balapan di sirkuit Mandalika disemprot sampanye oleh pembalap Ducati, Alvaro Bautista.

    Pembalap Muslim asal Turkiye itu mengaku selama ini tidak pernah menyentuh alkohol. Namun, Bautista malah menyemprotkan sampanye kepada dirinya.

    "Dia (Bautista) tidak menghormati saya. Saya berjalan pergi dan dia mengikuti saya, saya hanya meminta rasa hormat," sesal Toprak kepada GPOne pada Sabtu (12/11/2022).

    BACA JUGA: IndiHome Sponsori WSBK 2022 di Sirkuit Mandalika

    "Saya tidak tahu apa yang Alvaro lakukan, di sini kita berada di negara Islam. Saya melihat (Jonathan) Rea, saya bertanya apakah dia akan merakayan dan dia berkata tidak."

    Meskipun tidak menjelaskan lebih gamblang lagi, Toprak mengisyaratkan bahwa Rea lebih menghormati dibandingkan Bautista. Pada akhirnya, Bautista meminta maaf kepada Toprak.

    BACA JUGA: Skuter Roda Tiga Piaggio MP3 300 Hadir di Indonesia, Dijual Rp330 Juta

    Sementara itu, Toprak telah memenangkan Race 1 di GP Indonesia, sedangkan Alvaro berhasil mengunci gelar juara dunia pada Race 2 pada hari ini, Minggu (13/11).

    Ducati pun berhasil menyatukan gelar juara dunia WSBK 2022 dan MotoGP 2022 untuk pertama kalinya. Penaklukan gelar oleh Bautista juga berarti gelar kedua pembalap Spanyol bersama Ducati. Terakhir diraih Carlos Checa di tahun 2011.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini