icon-category Digilife

Wujud Sungai Aare Secara Virtual, Lokasi Terseretnya Anak Ridwan Kamil

  • 27 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Sungai Aare, Swiss (Hans Richard/Google Earth)

    Uzone.id - Kabar hilangnya putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Kang Eril di Sungai Aare, Swiss terus menjadi perbincangan di media sosial.

    Emmeril kabarnya terbawa arus sungai Aare di Swiss ketika berenang bersama teman-temannya pada Kamis siang (27/05/2022) waktu setempat. Hingga berita ini diturunkan, pencarian sedang dihentikan karena kondisi sungai yang gelap dan sudah memasuki waktu malam.

    Mendengar keadaan ini, banyak yang penasaran mengenai lokasi kejadian, maka dari itu, tak sedikit yang mencoba menjelajah Sungai Aare secara virtual lewat Google Earth. Lewat situs ini, pengguna bisa melihat beberapa titik Sungai Aare secara 360 derajat.

    Foto: Tampilan Sungai Aare, Swiss di Google Earth (Dok. Uzone.id)

    Baca juga: Instagram Ridwan Kamil Banjir Doa Netizen untuk Anaknya yang Hilang

    Sungai Aare merupakan salah satu sungai terpanjang di Swiss dengan panjang mencapai 295 km. Sungai ini bermuara di Gletser Aare, Pegunungan Alpen Bernese, Kanton Bern atau di bagian selatan tengah Swiss.

    Air sungai Aare disebut memiliki kualitas yang sangat baik dan juga jernih, selain digunakan untuk berenang, sungai ini juga digunakan untuk kegiatan arung jeram dan menjadi sumber listrik untuk kereta gantung Marzilibhan.

    Bagi kalian yang ingin melihat secara virtual lokasi Sungai Aare di Swiss, kalian bisa menggunakan aplikasi Google Earth di komputer maupun di smartphone.

    Cara membuka Street View Sungai Aare di Komputer

    Pertama, buka situs Google Earth, lalu tulis nama lokasi di ikon search sebelah kiri. Kalian bisa menulis lokasi ‘Sungai Aar, Swiss’ untuk melihat sungai yang menjadi lokasi hilangnya anak dari Kang Emil.

    Lalu, Di bagian bawah, klik Pegman atau ikon berbentuk manusia. Dan klik area yang ditandai. 

    Atau kalian bisa mengecek link ini untuk melihat Sungai Aar dari Google Earth.

    Cara membuka Street View Sungai Aare di Android

    Pertama buka aplikasi Google Earth, tulis nama lokasi di kolom pencarian.

    Selanjutnya, di bagian bawah klik Pegman atau ikon berbentuk manusia. Lalu klik area yang ingin dilihat.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini