icon-category Auto

Wuling Air ev Bekas KTT G20 Diskon Rp18 Juta, Serbu Nih!

  • 25 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Wuling

    Uzone.id - Wuling memberangkatkan ratusan unit mobil listrik imutnya, Air ev ke KTT G20 di Bali. Disana, mobil-mobil ini hanya di pakai 2 hari dan kini siap untuk dijual dengan harga khusus.

    “Untuk Wuling Air ev edisi G20 ini akan kami jual dengan harga spesial dan tentunya unit terbatas,” tegas Dian Asmahani, beberapa waktu lalu.

    Kami pun mencoba menghubungi sejumlah tenaga penjual Wuling di kawasan Jakarta. Hasilnya, perkataan Dian memang benar, ada harga khusus untuk Wuling Air ev bekas KTT G20.

    BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

    “Kita masih ada stok ratusan unit, harga sama tapi ada diskon Rp18 jutaan,” ujar salah satu tenaga penjual Wuling ketika dihubungi Uzone.id

    Asiknya lagi, menurut tenaga penjual tersebut, unit yang nantinya dibeli tersebut berstatus sebagai mobil baru.

    “Kan pas dipakai 2 hari di KTT G20 mobil-mobil ini belum turun faktur, jadi nanti tetap statusnya pembeli sebagai pemilik pertama di BPKB,” tambahnya lagi.

    Dengan jarak tempuh di odometer juga masih di bawah 1.000 km (rata-rata 200-300 km) maka secara unit akan dipastikan kualitasnya. Selain itu, untuk garansi umum selama 3 tahun dan garansi baterai selama 8 tahun juga masih diberlakukan.

    Wuling Air ev dalam kondisi baru saat ini dijual dengan harga Rp 238 juta sampai Rp 311 juta on the road Jakarta.

    Untuk spesifikasi dan fiturnya sendiri, Air ev mengusung motor listrik dengan daya maksimal 30 kW. Baterai yang digunakan adalah baterai lithium ferro-phophate (LFP).

    Ada dua pilihan baterai berdasarkan jarak tempuh. Pertama berkapasitas 17,3 kWh untuk tipe standar, dengan jarak tempuh hingga 200 kilometer.

    Sedangkan untuk tipe long range kapasitas baterainya adalah 26,7 kWh, dengan jarak tempuh lebih jauh, yaitu hingga 300 kilometer.

    Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear ke roda belakang.

    BACA JUGA: Hasil Tes Wuling Almaz Hybrid di Sirkuit E-Prix Ancol

    Dari segi fitur, mobil listrik ini sudah disematkan Electric Power Window, Multifunction Steering Wheel, hingga USB Charging Port.

    Varian long range juga memiliki tambahan fitur, seperti Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit dengan ukuran yang sama, keyless entry, synthetic leather seat, Smart Start System, dan Extended Horizon LED DRL.

    Kemudian, ada fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND).

    Wuling Air ev juga dilengkapi dengan dua airbag, sistem pengereman rem cakram pada roda depan dan belakang, ABS, EBD, TPMS, Sound Module for Pedestrian Warning, dan ISOFIX.

    VIDEO Test Drive Toyota Kijang Innova Zenix:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini