icon-category Auto

Wuling Air ev Libas Jualan Ioniq 5, Bukti Mobil Listrik Murah Laris

  • 21 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Barangkali gak salah kalau banyak yang menganggap harga mobil listrik di Indonesia masih mahal, sehingga menyebabkan banyak masyarakat yang urung membelinya.

    Wuling justru berani mendobrak pasar dengan menghadirkan mobil listrik murah Air ev yang dijual dengan harga Rp300 jutaan. Strategi Wuling pun berhasil dan memuaskan.

    Baru satu bulan resmi dipasarkan di Indonesia, Wuling Air ev langsung menjadi mobil listrik terlaris, bahkan mengalahkan Hyundai Ioniq 5 yang selama ini juga punya performa penjualan yang baik.

    BACA JUGA: Kijang Innova Hybrid Sudah Bisa Dipesan, Berapa Harganya?

    Sebelumnya, Ioniq 5 merupakan yang mobil listrik terlaris yang merajai pasar BEV dengan rata-rata penjualan 115 unit per-bulan. 

    Bahkan berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Agustus 2022 lalu, penjualan Hyundai Ioniq 5 meningkat hampir 50 persen menjadi 174 unit.

    Namun, angka tersebut masih belum bisa mengalahkan pencapaian penjualan Wuling Air ev yang terjual sebanyak 821 unit, sehingga menguasai pangsa pasar mobil listrik sampai 80 persen.

    Apakah fenomena tersebut merupakan bukti kalau mobil listrik dengan range harga Rp200 jutaan - Rp300 jutaan di terima oleh pasar Indonesia?

    Model-model mobil listrik lainnya yang tercatat sudah di beli konsumen adalah Hyundai Ioniq yang terjual sebanyak 16 unit dan Lexus UX 300e terjual sebanyak 4 unit. 

    Sayang, beberapa nama mobil listrik seperti DFSK Gelora E, Nissan Leaf, Hyundai Kona EV, juga Toyota Coms belum mendapatkan satu pun angka penjualan.

    Daftar Mobil Listrik Terlaris Agustus 2022:

    1. Wuling Air EV: 821 unit 

    2. Hyundai Ioniq 5: 174 unit 

    3. Hyundai Ioniq EV: 16 unit 

    4. Hyundai Kona EV: 0 unit 

    5. Toyota Coms EV: 0 unit 

    6. Toyota C+POD EV: 0 unit 

    7. Lexus UX 300e: 4 unit 

    8. Nissan Leaf: 0 unit 

    9. DFSK Gelora E: 0 unit

    VIDEO 10 Mobil Terlaris Agustus 2022:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini