icon-category Auto

Wuling Almaz Hybrid Concept Tampil di Jakarta, Nih Bocoran Speknya

  • 29 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling Almaz Hybrid Concept tampil di IEMS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Wuling Motors ternyata menghadirkan Wuling Almaz Hybrid Concept untuk pertama kalinya ke publik di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC) yang berlangsung 28-0 September 2022.

    Almaz Hybrid Concept berdampingan dengan Wuling Air ev yang juga dipamerkan di ajang ini. Menurut Dian Asmahani selaku Brand & Marketing Director Wuling Motors menjelaskan bahwa sejalan dengan tema ‘The Future is Now’ yang diusung Wuling di IEMS 2022, brand asal China ini membawa dua inovasi berkendara ramah lingkungan, yaitu kendaraan listrik dan hybrid.

    BACA JUGA: Kawasaki ZX-4R Siap Meluncur di Indonesia 1 Oktober?

    Wuling Almaz Hybrid Concept (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    "Kami pun tidak berhenti untuk berinovasi bagi masyarakat Indonesia dan hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept yang secara khusus kami tampilkan di sini. Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia serta menghadirkan kendaraan yang ramah lingkungan, efisien, dan bertenaga bagi para konsumen,” tutur Dian Asmahani.

    BACA JUGA: United Luncurkan TX3000 dan TX1800 dengan Motor yang Kuat

    Inovasi teknologi hybrid pada Almaz Hybrid Concept merupakan penggabungan antara mesin berbahan bakar minyak dan motor listrik bertenaga baterai yang meningkatkan efisiensi dan juga ramah lingkungan.

    Menurut Dian, inovasi hybrid yang dikembangkan oleh Wuling ini akan memiliki performa tinggi sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan.

    Meskipun Dian tidak mengungkap langsung mesin dan motor listrik yang diberikan pada Wuling Almaz Hybrid Concept, namun di booth ada tampilan informasi bahwa komponen utama pada Almaz Hybrid yakni:

    1. Mesin baru 2.0 liter yang punya efisiensi tinggi
    2. Intelligent electronic control system
    3. Dedicated hybrid transmission
    4. phase 1 + phase 3 electric motor dan generator 
    5. Baterai menggunakan lithium

    Tentu saja, dengan adanya pilihan mesin hybrid diharapkan Almaz Hybrid nantinya bisa jauh lebih irit dibandingkan versi sekarang yang banyak dikeluhkan konsumen karena boros BBM.

    Selain itu, diharapkan juga Almaz Hybrid punya tenaga lebih kuat dibandingkan versi saat ini. Mesin 2.0 liter mungkin saja bisa menjawab kebutuhan konsumen yang ingin Almaz punya tenaga yang jauh melimpah. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini