home ×
Auto

Wuling Almaz, Inikah Nama SUV Wuling yang Hadir Awal Tahun Depan?

19 December 2018 By
Wuling Almaz, Inikah Nama SUV Wuling yang Hadir Awal Tahun Depan?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Wuling saat ini sedang menyiapkan SUV terbarunya. Namun, pabrikan China ini begitu rapih menjaga informasinya agar tak bocor ke publik.

Meski begitu, bocoran terbaru mengungkap kalau SUV terbaru dari Wuling ini kemungkinan besar akan menggunakan nama Almaz.

Informasi tersebut terungkap dari situs resmi Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terkait informasi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

Disana, tertulis nama Wuling Almaz 1.5LT LUX CVT 4X2A. 

Kalau melihat dari kode-kode tersebut, kemungkinan besar kalau ini adalah sebuah SUV Wuling.

1.5LT sendiri biasanya menandakan besaran kapasitas mesin, yakni 1.500cc, kode LT sendiri artinya liter turbo, jadi 1.5 liter turbo.

Yess, SUV yang punya basic sama dengan Baojun 530 di China ini memang menggunakan mesin berkapasitas 1.500cc turbo, seperti calon pesaingnya nanti DFSK Glory 580.

Kemudian, LUX sendiri menandakan tipenya dan CVT adalah transmisinya. Ini juga makin menegaskan kalau itu adalah sosok SUV Wuling, sebab mesin 1.500cc itu akan dipadankan dengan transmisi CVT, sekaligus jadi yang pertama diterapkan di Indonesia.

Sedangkan 4x2 sendiri, merupakan sistem penggeraknya yang hanya mengandalkan dua roda, belum diketahui apakah sepasang roda depan atau belakang.

Kata Almaz sendiri memiliki arti berlian serta cemerlang. Kata ini berasal dari wilayah Afrika serta Arab.

Brand Manager Wuling Motor Indonesia Dian Asmahani masih enggan berkomentar “Tunggu waktunya yang tepat,” kata Dian singkat.

Baca: Fitur Wuling Cortez yang Berguna untuk Liburan

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id