home ×
Auto

Cortez Turbo Cuma Rp209 Juta, Wuling Coba Perbaiki Pasar yang Rusak

22 July 2020 By
Cortez Turbo Cuma Rp209 Juta, Wuling Coba Perbaiki Pasar yang Rusak
Share
Share
Share

Wuling Cortez CT Type S (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Wuling sudah mengeluarkan produk terbaru Cortez CT Type S dengan mesin 1.5L turbo, yang merupakan trim terbaru dari model Cortez CT.

Sebelumnya, Cortez CT cuma punya dua trim saja: Type C dan Type L (trim tertinggi).

Sesuatu yang bikin konsumen riang gembira adalah Wuling menempatkan Type S sebagai trim paling murah dengan harga Rp209 juta untuk transmisi manual, sedangkan transmisi otomatis (CVT) dijual Rp233 juta. Harga keduanya sudah on the road wilayah Jakarta.

Menilik situs resmi Wuling, Type C manual dijual Rp238,5 juta, Type C CVT dijual Rp255.5 juta, dan paling mahal Type L CVT dipasarkan Rp290 juta.

BACA JUGA: Ini Wajah Avanza-Xenia Gen Terbaru, Usung Mesin 1.0L Turbo?

“Ini harga paling bawah, di bawah Cortez lainnya. Tadinya belum ada,” tutur Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, kepada Uzone.id di Studio Sepat 72, Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2020).

Danang mengatakan, Wuling mengeluarkan trim Type S untuk mengisi celah pasar, di mana permintaan masyarakat terhadap mobil dengan harga di rentang itu cukup besar.

Wuling melihat kesempatan itu dengan mengembangkan produk yang sudah ada, kemudian disesuaikan dengan segmen masyarakat itu.

“Kita pilih lah Cortez di celah segmen itu,” ungkap dia.

Danang juga membantah ketika ditanya, apakah mengeluarkan Type S sebagai strategi bisnis Wuling di masa pandemi?

“Sebetulnya masa pandemi atau tidak kita sudah punya rencana mengeluarkan ini. Cuma ketika ada kejadian pandemi ini, pendekatan kita launching jadi beda. Kita ngundang media juga harus satu-satu, harus tidak boleh banyak orang,” ujarnya.

Danang menambahkan, konsumen yang mau pesan Type S sudah tersedia di diler. “Kalau sejauh yang saya tahu stoknya juga tercukupi lah 1-2 bulan ke depan,” ungkap dia.

Dengan kisaran harga Rp200 jutaan tersebut, membuat Wuling jadi satu-satunya pabrikan yang bernyali menjual MPV bermesin turbo, yang bahkan, dengan harga segitu lebih murah dari Toyota Avanza dengan mesin 1.3E AT naturally aspirated (NA) yang dipasarkan Rp 211,4 Juta (on the road) di wilayah Jakarta.

Cortez CT Type S juga lebih murah dari Suzuki APV Arena GX MT yang dipasarkan Rp210 juta (on the road) di wilayah Jakarta.

Kira-kira, Type S ini bakal merusak pasar gak?

Danang lalu menjawab dengan santai,"Gak merusak mas, tapi memperbaiki ha-ha-ha. Karena konsumen senang ada pilihan lebih banyak, karena ini di rentang harga itu kita lihat, teliti model yang dijual di indonesia, harga di rentang itu porsinya cukup besar. itu bujet populernya orang kalau beli mobil, mungkin ada di rentang itu." tutupnya.

 

VIDEO All New Honda Accord Test Drive, Bukan untuk Pejabat!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Steven Furtiick 22 July 2020 | 08:54:27

keren banget bang

oki puntoro 22 July 2020 | 08:12:07

wuling cortez type turbo cuma 209 juta

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article