icon-category Auto

Wuling Indonesia Hadirkan MPV Crossover Pesaing Xpander Cross dan XL7?

  • 25 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Tren mobil crossover berbasis MPV yang disulap jadi low SUV sedang tren di Tanah Air, pasca kedatangan Mitsubishi Xpander Cross dan juga Suzuki XL7.

    Mobil jenis ini kembali dianggap sebagai jenis mobil yang paling cocok untuk masyarakat Indonesia kebanyakan. Bisa muat banyak orang, ground clearence lebih tinggi, sehingga lebih fleksibel diajak kemana aja dan harganya murah.

    Yess, kalau Mitsubishi dan Suzuki aja masih dianggap murah karena kelasnya low SUV, bagaimana kalau Wuling menghadirkan produk sejenis, pasti harganya lebih miring lagi dan fiturnya bisa lebih melimpah.

    Baca juga: Sri Mulyani Usul ke DPR, Asap Knalpot Kena Pajak

    Kemungkinan besar, Wuling Cortez yang akan diandalkan Wuling sebagai bassis kalau mau menghadirkan low SUV tersebut. Wuling bisa menghadirkan varian terbaru atau mode baru sekalian berbasis Cortez yang ditambahkan bodikit dan ditinggikan ground clearencenya.

    Tapi apakah Wuling Indonesia tertarik untuk menghadirkan low SUV seperti Xpander Cross dan Suzuki XL7?

    "Tren mobil low SUV itu memang sedang tren, tapi gak serta-merta kita ikut-ikutan. Sejauh ini, kami masih fokus pada lineup produk yang sudah ada, MPV dan SUV," ujar Brian Gomgom, Media Relation Wuling Motors Indonesia.

    Wuling sendiri, sejauh ini sudah punya lineup baik MPV melalui Confero dan Cortez series dan juga SUV yang diwakili oleh Almaz.

    Baca juga: Semua Mobil Akan Pakai Turbo Pada Akhirnya

    Sepanjang tahun 2019 lalu, penjualan Wuling pun meningkat dibanding tahun sebelumnya, dengan catatan sebanyak 22.343 unit, dengan Wuling Almaz dan Wuling Confero bersiang sengit pencapaian jualannya.

    Tercatat, Wuling Almaz terjual sebanyak 9.743 unit dan menjadikannya sebagai mobil terlaris Wuling di Indonesia, kemudian disusul tipis oleh Wuling Confero dengan catatan 9.139 unit.

    Baru kemudian ada Wuling Cortez series yang terjual sebanyak 3.160 unit dan terakhir Wuling Formo yang terjual sebanyak 301 unit sepanjang tahun 2019 lalu.

    VIDEO Test Drive Mitsubishi New Triton:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini