icon-category Auto

Wuling Serahkan 100 Unit Air ev Pertama ke Konsumen

  • 12 Sep 2022 WIB
  • Bagikan :
    Wuling Air ev (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Wuling Motors (Wuling) telah menyerahkan unit Air ev kepada 100 konsumen pertama pada Minggu (11/9/2022) di Senayan Park, Jakarta, dalam nuansa perayaan World EV Day yang jatuh pada Jumat (9/9). 

    Kegiatan tersebut digelar secara eksklusif dam jadi penanda dimulainya distribusi kendaraan berdaya listrik ke tangan konsumen setelah sebelumnya pemesanan dibuka pada bulan Juli lalu.

    “Kami berterima kasih atas sambutan hangat dan permintaan yang tinggi dari masyarakat akan Wuling Air ev. Kami pun bangga dapat menyerahkan mobil listrik pertama Wuling di Indonesia ini secara eksklusif kepada 100 pelanggan pertama. Melalui seremoni ini kami berkomitmen untuk mulai memenuhi kebutuhan mobilitas konsumen di Tanah Air bersama kendaraan ramah lingkungan. Kami berharap, Air ev dapat menjadi partner berkendara sehari-hari yang juga turut menghijaukan Indonesia, sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’,” jelas Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors dalam pernyataannya kepada Uzone.id.

    BACA JUGA: Mesin 1.0L Turbo, Hyundai Venue N Line Mengancam Rocky-Raize

    Rangkaian acara diawali dengan konvoi Wuling Air ev dari Parkir Selatan Senayan menuju Senayan Park yang dibagi ke dalam beberapa gelombang.

    Kemudian dilanjutkan dengan seremoni serah terima dalam bentuk penyerahan simbolis kepada perwakilan konsumen.

    Wuling Air ev sebagai mobil listrik dengan dimensi yang compact punya beberapa keunggulan seperti mengisi daya bisa di rumah.

    Ada juga fitur cerdas Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND). Pelanggan juga mendapat garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer.

    Kemudian, Wuling turut garansi untuk Power Battery System Assembly hingga 8 tahun atau 120.000 kilometer dan juga garansi Main Electrical Components sampai 5 tahun atau 100.000 kilometer dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

    Wuling juga menyertakan paket bundling dalam setiap pembelian Air ev. Paket tersebut terdiri dari portable charger, adapter, power socket box, dan terdapat juga gratis biaya penambahan daya listrik termasuk instalasi serta kabel output, dengan syarat dan ketentuan berlaku.

    Harga dan Jangkauan Air ev

    Wuling Air ev resmi membuka pemesanan pada 22 Juli 2022. Total pemesanan sudah mendekati 3.000 unit hingga Sabtu kemarin.

    Untuk varian Long Range bisa diisi daya selama 4 jam dengan input 6.6 kW. Sedangkan untuk tipe Standard Range bisa diisi daya dalam waktu 8,5 jam dengan input 2.0 kW.

    Varian Standard Range membawa baterai yang bisa menempuh hingga 200 km, sedangkan tipe Long Range bisa menjangkau hingga 300 km.

    Varian Long Range merupakan varian yang paling laris dengan kontribusi sebanyak 85 persen. Harganya saat ini dijual Rp295 juta on the road. Untuk tipe Standard Range dijual Rp235 juta dan keduanya sudah on the road DKI Jakarta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini