Auto

Wuling GS EV Dijual di Indonesia Tahun 2022, Bisa Dicas di Rumah

  • 15 November 2021
  • Bagikan :
    Wuling GS EV Dijual di Indonesia Tahun 2022, Bisa Dicas di Rumah

    Wuling GS EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Ada kabar baik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan mobil listrik yang bisa dicas di rumah yang meteran listriknya punya daya 2.200 VA.

    Kamu bisa mengandalkan mobil listrik produksi Wuling, yakni si imut Wuling GS EV yang siap dipasarkan di Indonesia pada tahun 2022.

    Wuling optimistis menjual GS EV di Indonesia mengingat mobil listrik buatannya itu meraih sukses besar di China dengan jumlah penjualan melebihi Tesla.

    Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, mengatakan kelebihan Wuling GS EV bisa dicas di rumah yang meteran listriknya minimal 2.200 VA.

    BACA JUGA: Station Wagon MG 5 EV Tampil di GIIAS, Ini 8 Fakta Menariknya

    Wuling GS EV (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Kemudian, untuk waktu pengisian baterai Wuling GS EV sendiri sebagai gambaran untuk beterai yang punya daya tempuh 120 km pengisian dayanya butuh waktu 6,5 jam.

    "Jadi pulang kantor kalau ditinggal tidur pas pagi bisa dipakai ke kantor lagi," kata Danang saat ditemui Uzone.id di pameran otomotif GIIAS 2021, ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Senin (15/11).

    Selanjutnya, untuk baterai yang punya daya tempuh 170 km butuh waktu pengisian daya selama 9 jam jika memakai meteran listrik 2.200 VA.

    Jika rumah memakai meteran 7.700 VA, imbuh Danang, waktu pengisian bisa lebih singkat lagi sekitar 3-4 jam.

    Danang juga menjelaskan untuk baterai Wuling GS EV memiliki garansi 8 tahun atau 120 ribu km untuk pasar China. Sedangkan untuk pasar Indonesia, Wuling masih butuh waktu untuk menguji.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini