Gadget

Xiaomi 11T Ga Mengecewakan Diajak Main Game

  • 29 November 2021
  • Bagikan :
    Xiaomi 11T Ga Mengecewakan Diajak Main Game Foto: Sarie/Uzone.id

    Uzone.id - Xiaomi 11T bisa dibilang merupakan flasghip terakhir di tahun 2021 ini. Tak hanya kameranya yang dibekali 108MP tapi juga layarnya yang memiliki refresh rate 120Hz, dengan touch sampling yang lebih besar lagi.

    Layar OLED, refresh rate 120Hz, prosesor 1200 Ultra serta baterai yang besar merupakan perpaduan Xiaomi 11T yang keren banget buat dijadiin senjata para gamers. Semua keunggulan itu bisa bekerja sama bahu-membahu untuk membantu gamers memenangkan pertandingan.

    1638162346612

    Teknologi game di chipset ini dibekali dengan HyperEngine 3.0 yang dipercaya bisa meningkatkan pengalaman gaming menggunakan smartphone. PQ Engine 3.0 yang baru memungkinkan ray tracing di game seluler. Jadi, jika game favorit Anda mendukung ray tracing, MediaTek Dimensity 1200 akan memungkinkan Anda merasakan game dengan bayangan realistis dan pantulan seperti aslinya.

    Baca juga: 7 Kemampuan Kelas Atas yang Ada di Xiaomi 11T

    HyperEngine 3.0 juga menghadirkan peningkatan efisiensi daya sampai kinerja 5G yang lebih baik saat bermain game. Ada juga dukungan untuk Bluetooth 5.2 dan LC3 yang menghasilkan latensi sangat rendah untuk pengalaman audio. Itu berarti saat menggunakan headphone Bluetooth dalam bermain game dijamin tak akan ada jeda audio.

    Xiaomi 11T ternyata tidak hanya dibekali dengan refresh rate 120Hz tapi juga touch sampling sampai 480Hz. Ini artinya, responsivitasnya sangat tinggi. Sekali sentuh, semua beroperasi dengan cepat dan lancar. Sangat cocok untuk gamers yang suka bersaing mengalahkan lawan-lawannya, terutama yang suka game First Person Shooter dan Multiplayer Online Battle Arena.

    Kedua model game itu biasanya membutuhkan kecepatan gerak jari. Namun tidak hanya cepat, targetnya pun harus dibidik dengan tepat. Beberapa game ternama yang memiliki jenis FPS dan MOBA seperti Mobile Legend Bang Bang, Free Fire, sampau PUBG.

    Saat dibawa main PUBG, performanya sangat halus memperlihatkan setiap gerakan tanpa lagging sekalipun. Lalu, meski diajak bermain selama kurang dari dua jam, perangkat tersebut tidak menunjukkan tanda-tanda bakal kepanasan atau overheat.

    Baca juga: Xiaomi Resmi Daftarkan Bisnis Mobil Listriknya

    Asal tahu saja, yang paling berjasa untuk membuat performa gaming di Xiaomi 11T ini sangat bisa diandalkan karena chipset yang diusungnya, Dimensity 1200-Ultra buatan MediaTek. Chipset ini juga memberikan peningkatan hemat daya pada baterai, yang memastikan baterai ponsel cerdas bertahan sepanjang hari, bahkan saat beroperasi di jaringan 5G sepanjang waktu.

    Dimensity 1200 diklaim memiliki performa ultra-cepat berkat teknologi 6nm, membuatnya jadi prosesor smartphone paling cepat di kelasnya. Prosesor octa-core ini terdiri dari satu ultra-core (Arm Cortex-A78 core – 3GHz), tiga super-core (Arm Cortex-A78 - 2.6GHz), dan empat core lainnya (Arm Cortex-A55 - 2GHz). Prosesor ultra-core 3GHz menghadirkan kinerja CPU lebih cepat 22 persen, juga hemat daya sampai 25 persen.

    Chipset ini juga mendukung memori quad-channel dan penyimpanan UFS 3.1 dual-channel dengan throughput data hingga 1,7GB/s. Artinya, chip ini tidak hanya akan menghasilkan transfer data yang lebih cepat tetapi juga peluncuran aplikasi yang lebih cepat, kinerja bebas lag, dan multi-tasking yang mulus.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini