icon-category Gadget

Xiaomi 13S Ultra Bakal Debut Global di MWC 2023

Uzone.id - Event Mobile World Congress atau MWC 2023 bakal jadi panggung bagi Xiaomi untuk merilis smartphone flagship selanjutnya dengan kamera Leica. Dari rumor yang berembus, ponsel yang dimaksud adalah Xiaomi 13S Ultra, penerus 12S Ultra yang cuma meluncur di China saja.

Xiaomi 12S Ultra memang bikin kagum, tapi sayangnya hanya tersedia resmi di China saja. Padahal, potensi smartphone itu begitu besar, apalagi menyandang predikat sebagai smartphone pertama di dunia dengan sensor kamera 1 inci Sony IMX 989 yang juga didukung teknologi dari Leica.

Mengutip dari 91mobiles, informan dari industri yang erat kaitannya dengan Xiaomi mengatakan, smartphone tersebut masih menggunakan sensor yang sama dengan Xiaomi 12S Ultra, tapi dengan sejumlah peningkatan dari sebelumnya.

Xiaomi pun tetap menekankan benefit dari kerja samanya dengan Leica, baik itu dalam hal kualitas kamera maupun fitur-fitur yang disematkan di dalam aplikasi kamera, seperti filter khusus misalnya.

Baca juga: ‘Hilal’ Redmi Note 11 Pro 2023 dan Note 12 Pro Mulai Terlihat

Jika Xiaomi 12S Ultra ditenagai Snapdragon 8+ Gen 1, maka Xiaomi 13S Ultra bakal ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang terbaru. Sumber tersebut juga mengatakan, panel layar smartphone ini sudah beresolusi QHD+ dan lebih baik dari sebelumnya.

Belum diketahui kapan pastinya ponsel ini akan meluncur. Adapun untuk MWC 2023 sendiri akan digelar di Barcelona pada 27 Februari sampai 2 Maret 2023.

Siapkan juga tablet premium

Selain smartphone kelas premium, Xiaomi turut mempersiapkan suksesor dari tabletnya, Xiaomi Pad 5. Adalah Xiaomi Pad 6 dan Pad 6 Pro yang bakal ditopang oleh prosesor Snapdragon 870 untuk Xiaomi Pad 6 dan Snapdragon 8+ Gen 1 untuk Pad 6 Pro.

Belum diketahui spesifikasi lain dari tablet ini. Namun sudah bisa dipastikan, versi Pro akan membawa peningkatan yang signifikan ketimbang generasi terdahulu.

Baca juga: FOTO: Lebih Dekat dengan Tablet Murah Xiaomi, Redmi Pad

Layar misalnya, Xiaomi Pad 6 Pro punya panel AMOLED 120Hz dengan resolusi 2K yang jauh lebih baik dari panel IPS LCD pada seri terdahulu. Tablet Xiaomi ini juga punya quad-speaker, dua kamera di belakang, dan desain yang lebih baik.

Berita baiknya, Xiaomi Pad 6 Series akan tersedia juga di pasar global. Jadi, kita tunggu saja ya!

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini