icon-category Gadget

Xiaomi 13T di Indonesia Kebagian Update OS Sampai Android 17

Uzone.id - Xiaomi 13T jadi jagoan baru Xiaomi untuk bersaing di pasar smartphone high-end dengan harga di atas Rp6 jutaan. Ragam keunggulan ditawarkan Xiaomi 13T, bukan cuma kamera dan spesifikasi saja, dukungan OS yang panjang pun jadi salah satu daya tarik utama untuk menarik perhatian calon pembeli.

Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Calvin Nobel mengatakan, Xiaomi 13T akan mendapatkan dukungan upgrade sistem operasi Android sampai 4 kali. 

Mengingat smartphone ini berjalan di MIUI 14 berbasis Android 13, maka Xiaomi 13T bakal mendapatkan pembaruan sampai Android 17. Selain itu, Xiaomi 13T juga bakal rutin mendapatkan patch keamanan sampai 5 tahun ke depan. 

“Xiaomi memberikan dukungan software 4 kali Android update dan 5 tahun security patch,” kata Calvin dalam Exclusive Media Workshop di Penang, Malaysia, beberapa waktu lalu.

Spesifikasi dan harga Xiaomi 13T

alt-img

Xiaomi 13T membawa layar AMOLED 6,67 inci beresolusi 2.712 x 1.220 piksel. Refresh rate layarnya meningkat dari sebelumnya, dari 120Hz menjadi 144Hz, memberikan sensasi mulus saat membuka aplikasi atau main game yang mendukung frame rate tinggi.

Xiaomi 13T hadir dengan tiga opsi warna, yakni Meadow Green dan Black dengan bodi berbahan dasar kaca, serta Alpine Blue yang melapisi bodi vegan leather yang disebut Xiaomi sebagai BioComfort.

Untuk kali pertama, Xiaomi 13T sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu. Dengan rating ini, Xiaomi 13T seharusnya tetap berfungsi dengan baik walau masuk ke dalam air sedalam 1,5 meter selama 30 menit, serta tahan terhadap debu juga.y

Di sektor dapur pacu, Xiaomi 13T sudah ditenagai MediaTek Dimensity 8200-Ultra, prosesor 4nm dengan clock-speed sampai 3,1 GHz. Disandingkan dengan RAM LPDDR5 12 GB dengan penyimpanan UFS 3.1 256 GB.

Baterainya masih 5.000 mAh, tapi Xiaomi menurunkan kecepatannya menjadi 67W. Downgrade begitu jauh, lantaran Xiaomi 12T sudah mendukung fast charging 120W.

Xiaomi 13T punya tiga kamera belakang dari Leica, yakni kamera utama 50 MP yang didukung OIS (optical image stabilization), kamera telephoto 50 MP dengan 2x optical zoom, dan kamera 12 MP berlensa ultrawide.

Ketiga kamera ini memberikan hasil gambar dengan tone warna yang mirip-mirip dengan kamera Leica M Series, karena ada dua opsi warna khas Leica yang bisa diaplikasikan, yakni Leica Vibrant dan Leica Authentic.

alt-img

Gak sebatas software saja, Leica juga turut memberikan teknologi hardware mereka pada kamera belakang Xiaomi 13T. Smartphone ini mengusung teknologi Leica Summicron Lens, lengkap dengan susunan lensa 7P Aspherical untuk meningkatkan kualitas gambar.

Fitur lainnya, Xiaomi 13T sudah mendukung eSIM, menjadi ponsel pertama dari Xiaomi Indonesia dengan teknologi tersebut. Dengan adanya eSIM, maka kombinasi kartu SIM pengguna adalah SIM 1 dan eSIM atau SIM 1 dan SIM 2. 

Xiaomi 13T dibanderol dengan harga Rp6.499.000. Smartphone ini bisa didapatkan pada 6 Oktober mendatang pukul 10.00 WIB melalui Xiaomi Official Store di Tokopedia, Shopee, dan Lazada, juga via Mi.com, Xiaomi Shop, Xiaomi Store, dan juga Erafone.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini