icon-category Gadget

Xiaomi Bakal Rilis Penantang Galaxy Tab S9 Ultra, Xiaomi Pad 6 Max

Uzone.id - Tablet jumbo Samsung Galaxy Tab S9 Ultra bakal punya pesaing setara. Adalah Xiaomi yang kabarnya tengah mempersiapkan tablet berukuran hampir mirip dengan nama Xiaomi Pad 6 Max.

Tablet ini kabarnya akan meluncur pada 14 Agustus mendatang di China, bersamaan dengan rilisnya smartphone lipat pesaing Galaxy Z Fold5, Xiaomi MIX Fold 3.

Xiaomi Pad 6 Max membawa layar 14 inci atau 62 persen lebih besar dari Xiaomi Pad 6 maupun Pad 6 Pro. Ukurannya akan mirip seperti laptop ringkas berukuran 14 inci kebanyakan, seperti yang dipamerkan Xiaomi pada teaser mereka yang disebar via Weibo.

alt-img

Kendati demikian, ukurannya tak jauh lebih besar dari Samsung Galaxy Tab S9 Ultra dengan layar 14,6 inci. Jadi, tablet premium Samsung tersebut sejauh ini masih bertahan sebagai tablet dengan layar terbesar.

Seperti Galaxy Tab S9 Ultra, Xiaomi Pad 6 Max pun memiliki sepasang kamera di depan dan belakang. Kabarnya, salah satu dari dua kamera di belakang adalah sensor 3D ToF (time of flight) yang dapat digunakan sebagai pengukur kedalaman dan pemodelan 3D, dipasangkan dengan kamera utama 50 MP.

alt-img

Kalau di depan, salah satu sensor yang digunakan Xiaomi adalah 20 MP. Sejauh ini, belum ada informasi mengenai spesifikasi utama dari Xiaomi Pad 6 Max. 

Dikutip dari berbagai sumber, tablet ini membawa layar IPS LCD seluas 14 inci dengan resolusi 2,8K dan refresh rate 144Hz.

Tablet bongsor Xiaomi itu akan ditenagai prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 atau satu level di bawah Snapdragon 8 Gen 2 pada Galaxy Tab S9 Ultra. RAM-nya 12 GB, ruang penyimpanan 512 GB, serta sudah berjalan di Android 13.

Baterainya berkapasitas 10.000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W dan reverse charging 33W.

Bisa jadi, harga Xiaomi Pad 6 Max akan jauh lebih murah dari Samsung Galaxy Tab S9 Ultra. Belum ada informasi apakah Xiaomi akan membawa tablet ini ke pasar global atau tidak.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini