home ×
Gadget

Xiaomi Bikin Paten Desain Ponsel yang Bisa Tampung Earbuds Nirkabel

29 July 2020 By
Xiaomi Bikin Paten Desain Ponsel yang Bisa Tampung Earbuds Nirkabel
Share
Share
Share

(GIF: dok. PhoneArena)

Uzone.id -- Sebagai perusahaan teknologi, Xiaomi tampak begitu ambisius untuk mengembangkan produk beserta desainnya. Belum lama ini terungkap Xiaomi mematenkan desain unik untuk ponsel pintar yang bisa menjadi tempat penyimpanan earbuds nirkabel.

Jika Samsung punya lini Galaxy Note yang dilengkapi dengan ruang khusus untuk menyimpan S Pen, maka Xiaomi membuat paten untuk desain ponsel dengan ruang khusus sebagai penyimpanan earbuds nirkabel.

Dari apa yang diwartakan LetsGoDigital, paten tersebut memberikan desain ponsel tanpa notch, tanpa konsep punch-hole, ataupun pop-up camera. Desain ponsel tersebut mengandalkan kamera depan yang dibenamkan di bawah layar.

Kemudian di bagian atas bodi ponsel ada dua lingkaran yang ternyata adalah dua lubang kecil. Sekilas mungkin tampak seperti speaker atau sistem kamera, namun nyatanya di sinilah ‘rumah’ untuk earbuds nirkabel.

Baca juga: Daftar Perangkat Xiaomi yang Dapat Update MIUI 12

(Foto: dok. Xiaomi/PhoneArena)

Ukurannya tampak begitu pas dan menyerupai desain mungil dari True Wireless Earbuds keluaran Xiaomi sendiri. Sementara di bagian buds-nya, ada engsel khusus untuk melipat bagian buds agar bisa rata saat disimpan di lubang ponsel. Sedangkan dalam posisi normal, bentuk earbuds Xiaomi ini mirip seperti AirPods Apple.

Baca juga: Jajal Singkat Kamera Xiaomi Redmi 9, Begini Hasilnya

Meski desain ini tampak unik dan terlihat begitu visioner, tentu ada sisi kontranya. Desain ponsel seperti ini lebih berpotensi terkena debu atau kena percikan air lebih besar karena adanya lubang tersebut.

Mengutip PhoneArena, desain ponsel Xiaomi ini kemungkinan besar tidak akan mendapatkan sertifikasi IP untuk anti debu ataupun tahan air.

Namun kembali lagi, namanya juga paten, belum bisa dipastikan apakah desain ponsel Xiaomi ini akan benar-benar diwujudkan di masa yang akan datang atau tidak.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 29 July 2020 | 10:21:30

xiaomi bikin paten desain ponsel yang bisa

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id