icon-category Gadget

Xiaomi Bikin Ponsel Kamera 192MP, Diumumkan Akhir 2021?

  • 05 Jul 2021 WIB
  • Bagikan :

    Xiaomi Mi10 Ultra (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Ketika Samsung sedang mengerjakan sensor kamera 200MP, kemungkinan Xiaomi menjadi yang pertama menggunakan sensor 192MP.

    Digital Chat Station, yang dikenal sebagai pemberi bocoran online, telah memberikan detail soal sensor dan smartphone Xiaomi di masa depan itu.

    Ponsel Xiaomi itu akan memiliki resolusi 192MP dan akan didukung 16-in-1 pixel binning, yang menghasilkan resolusi output persis 12MP.

    Sensor tersebut harus mendukung zoom 4x asli sehingga menawarkan zoom digital berkualitas tinggi dari 1x hingga 4x.

    BACA JUGA: Siapa Doni Salmanan? Pengusaha yang Sawer Rp1 M ke Reza Arap

    Tenaga akan dipasok oleh SM8450, penerus Snapdragon 888. Untuk sementara, disebut Snapdragon 895, di mana chip ini akan dibuat pada proses 4 nm dan akan menampilkan generasi berikutnya Kryo 780 GPU cores (berdasarkan arsitektur ARMv9 baru), GPU Adreno 730 baru, GPU Spectra 680 generasi berikutnya, dan modem X65 5G baru.

    Digital Chat Station memberikan detail tambahan soal ponsel, di mana layar punya sisi yang sangat melengkung dan lubang punch tunggal. Untuk kamera di bawah layar tampaknya kita harus menunggu sedikit lebih lama lagi.

    Sejauh ini, tidak jelas Xiaomi mana yang akan dimiliki fitur terbaru itu.

    Ponsel eksperimental pertama dengan sensor 108MP adalah Mi Mix Alpha, yang diikuti produksi massal Mi CC9 Pro, yang diluncurkan sebagai Mi Note 10 (Pro) secara global.

    Tentu saja, ponsel itu punya chipset Snapdragon 700-series kelas menengah alias bukan chip unggulan saat ini.

    Yang jelas, ponsel dengan sensor 192MP tidak akan keluar tahun ini. Xiaomi mungkin mengungkapkannya pada akhir Desember 2021 dan penjualan awal pada Januari 20211, seperti yang dilakukan pada Mi 11.

    Waktunya juga mungkin ditentukan sesuai dengan ketersediaan chipset. (GSM Arena)

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini