icon-category Gadget

Xiaomi Diam-diam Mengerjakan Ponsel dengan Kamera 144MP

  • 03 Apr 2020 WIB
  • Bagikan :

    Mi Note 10 Pro. (Foto: Hani Nur Fajrina/Uzone.id)

    Uzone.id - Soal ponsel pintar dengan kamera 48MP, Xiaomi mungkin merupakan yang pertama meluncurkan produk tersebut. Ya! Pada 2019, Xiaomi menghadirkan Redmi Note 7 Pro dengan kamera 48MP.

    Kemudian di tahun yang sama, Xiaomi juga menjadi salah satu produsen pertama yang meluncurkan perangkat dengan kamera 64MP melalui Redmi Note 8 Pro, serta kamera 108MP lewat Mi Note 10 Pro. Sekarang, menurut Sudhanshu, seorang informan terkenal di Twitter, Xiaomi sedang mengerjakan telepon dengan kamera 144MP.

    Baca juga: Pisah dengan Google, Huawei Kehilangan Pendapatan USD 12 Miliar

    Mengutip Gizmo China, persaingan megapiksel pada ponsel pintar sebenarnya sudah lama mati sejak Nokia Lumia 1020. Namun ketika Sony mengumumkan kamera 48MP IMX586, persaingan itu kembali terjadi dengan Samsung. Seperti banyak orang tahu, Samsung juga merupakan pemasok utama kamera ponsel pintar.

    Sementara itu di sisi klien, Xiaomi adalah salah satu dari sedikit perusahaan yang berpartisipasi dalam persaingan megapiksel. Setelah menjadi yang pertama yang meluncurkan ponsel dengan kamera 108MP, Xiaomi tampak ingin melanjutkannya dengan ponsel pintar berkamera 144MP.

    Baca juga: FOTO: Tampang Redmi 8A Pro, Ponsel Sejutaan Buat Kerja dari Rumah

    Kamera 144MP ini dirumorkan bakal disematkan di Xiaomi Mi 10S Pro atau Mi CC10 Pro. Namun, pembocor tidak mengatakan apa-apa tentang pemasok kamera tersebut. Sampai sekarang, hanya Samsung yang dikabarkan sedang mengerjakan kamera 144MP. Dengan demikian, ada kemungkinan besar Samsung menjadi satu-satunya pemasok kamera 144MP itu.

    VIDEO: Realme 6 vs. Realme 6 Pro, Mending Mana?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini