home ×
Gadget

Xiaomi Layani Mi Fans via WhatsApp, 2000 Mi Partner Telah Dibuka

22 October 2020 By
Xiaomi Layani Mi Fans via WhatsApp, 2000 Mi Partner Telah Dibuka
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Di tengah pandemi yang belum pasti kapan berakhir, Xiaomi mempermudah Mi Fans dengan memperbanyak channel aftersales. Yang terbaru adalah dengan menghadirkan komunikasi atau layanan chat melalui nomor WhatsApp.

Pengguna bisa menanyakan hal yang berhubungan dengan aftersales Xiaomi melalui nomor WhatsApp 082117236765. Nomor ini hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi melalui layanan chat dari WhatsApp, mulai dari memeriksa status pengiriman saat membeli barang di mi.com, hingga terhubung dengan perwakilan Xiaomi terkait kendala yang dihadapi dengan perangkat mereka. Nomor ini juga bisa dimanfaatkan untuk memberikan masukan kepada Xiaomi untuk perbaikan di masa mendatang.

Sebagai tahap awal, nomor ini akan aktif membalas sesuai jam kerja yakni 9.00-18.00 WIB, pada bulan November direncanakan untuk melayani lebih lama yakni 9.00-21.00 WIB. Untuk pesan yang diterima sesudah jam kerja akan dijawab esok harinya.

Baca juga: Xiaomi Klaim Punya Charger Nirkabel 80W, Isi Daya 100% 19 Menit

Selain WhatsApp, pengguna Xiaomi yang ingin berbicara langsung terkait layanan purnajual bisa menggunakan nomor hotline pada 0800-1-401558 (toll free). Keberadaan dua nomor ini diharapkan bisa memberikan informasi atau menyelesaikan kendala terkait perangkat yang dihadapi oleh para pengguna.

Dalam kesempatan yang sama, Xiaomi juga mengumumkan bahwa mereka telah memiliki total 2.000 titik Mi Partner di seluruh Indonesia. Pencapaian ini diraih hanya dalam kurun 11 bulan. Hal ini dilakukan untuk menyempurnakan cakupan layanan ritel bersama Mi Store dan Mi Shop, sekaligus memudahkan akses konsumen terhadap produk Xiaomi melalui toko fisik.

Mi Partner adalah toko multibrand yang bekerja sama dengan Xiaomi untuk menjual produk berupa smartphone dengan harga resmi (SRP). Lebih dari 2.000 Mi Partner tersebar di berbagai kota di Indonesia, seperti Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Kendari, Kota Lhokseumawe, atau Kabupaten Lombok Tengah. Meskipun menjual berbagai brand smartphone, keberadaan Mi Partner mudah ditemui di dalam maupun luar mall dengan identitas Xiaomi.

Baca juga: The Real Midrange Killer, Xiaomi Poco X3 NFC

Sebelumnya, Mi Partner lebih dikenal dengan istilah Mi Prefered Partner yang berubah melalui pemungutan suara di Mi Community yang berakhir pada tanggal 12 Oktober lalu. Dengan nama baru ini, Mi Partner akan bersanding bersama Mi Store dan Mi Shop untuk melayani pengguna Xiaomi di Indonesia.

Perbedaan Mi Partner dengan Mi Shop terletak pada lokasi di dalam ruko dan pengelolaannya yakni melalui dealer yang dipilih oleh Xiaomi. Mi Shop menjual produk dengan harga resmi seperti smartphone, aksesoris, dan Mi TV. Hingga kini terdapat 131 Mi Shop yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlahnya terus bertambah, salah satunya Mi Shop Las Vegas di Gresik yang diresmikan tanggal 10 Oktober lalu.

Sementara itu, Mi Store adalah toko fisik yang juga menjual produk yang sama dengan Mi Shop tapi berlokasi di dalam mall dan dikelola oleh grup Erajaya. Saat ini terdapat 50 Mi Store di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Angga 24 October 2020 | 02:21:58

Selain WhatsApp, pengguna Xiaomi yang ingin berbicara langsung terkait layanan purnajual bisa menggunakan nomorĀ 

Muhammad Verly 22 October 2020 | 13:41:24

lumayan menarik untuk dibeli

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article