icon-category Gadget

Xiaomi Mau Luncurin Ponsel Baru 7 Desember, Bukan Xiaomi 14!

Uzone.id - Xiaomi bakal meluncurkan smartphone baru pada 7 Desember mendatang. Kami tau, pasti kalian - para Mi Fans mengharapkan Xiaomi 14, kan? Simpan dulu keinginan kalian, karena yang akan rilis nanti adalah smartphone low-end Redmi 13C.

Redmi 13C digadang-gadang bakal menjadi salah satu smartphone entry-level yang menarik di Indonesia. Sebab, Redmi 13C sudah mendukung fitur NFC, fitur yang masih jarang diusung oleh ponsel kelas entry.

“Kehadiran fitur NFC dalam Redmi 13C ini membuka peluang baru untuk interaksi digital yang lebih praktis,” jelas Xiaomi Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima Uzone.id.

Hadirnya fitur NFC memungkinkan pengguna untuk bertransaksi secara digital, baik untuk menggunakan transportasi publik maupun berbelanja menggunakan kartu uang elektronik. Cek atau mengisi saldo, semudah menempelkan kartu ke bagian belakang ponsel saja.

Tidak hanya menawarkan fitur NFC, Redmi 13C juga mengusung layar dan desain yang menarik dan inovatif, kamera dengan performa tinggi, prosesor octa-core yang tangguh, dan kapasitas baterai yang besar. 

Hanya saja, Xiaomi belum mengungkap berapa harga Redmi 13C saat dipasarkan di Indonesia. Di India sendiri, Redmi 13C dibanderol dengan harga INR11.200 atau setara Rp2 jutaan.

“Nantikan harga dan informasi lengkap terkait Redmi 13C saat peluncuran pada 7 Desember 2023 melalui kanal resmi Xiaomi Indonesia,” jelas Xiaomi.

Spesifikasi Redmi 13C

alt-img

Redmi 13C merupakan kembaran dari Poco C65, ponsel yang juga dipastikan bakal meluncur di Indonesia. Smartphone ini mengusung panel LCD dengan luas 6,7 inci dengan resolusi HD+ dan mendukung refresh rate 90Hz.

Layarnya tak dihiasi lubang kamera, melainkan notch atau poni sebagai tempat buat kamera selfie 8 MP. 

Beralih ke bagian kamera, Redmi 13C punya dua kamera di belakang. Konfigurasinya, ada kamera utama 50 MP yang disandingkan dengan kamera makro 2 MP.

Redmi 13C ditenagai prosesor MediaTek Helio G85, RAM 4 GB sampai 8 GB, ruang penyimpanan 128 GB atau 256 GB, serta baterai dengan kapasitas 5.000 mAh yang didukung fast charging 18W.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini