icon-category Gadget

Xiaomi Mi Band 7 Tetap Dijual Murah, Fiturnya Kian Canggih

Uzone.id - Smartband harga murah Xiaomi telah masuk ke generasi ke-7. Disebut Xiaomi Mi Band 7, gelang pintar tersebut punya layar yang lebih luas dan fitur kesehatan yang kian lengkap.

Mi Band 7 terbaru punya desain yang sebenarnya mirip dengan Xiaomi Mi band 6, demikian juga dengan bentuk strap-nya. Hanya saja, smartband murah itu punya layar yang lebih luas dan berwarna tajam dibanding generasi terdahulu.

Kini, Mi Band 7 mengusung layar AMOLED berkualitas lebih baik dengan ukuran 1,62 inci. Kerapatan piksel layar ini mencapai 326ppi, sehingga konten apapun yang ditampilkannya bakal terlihat lebih jelas dan tajam.

Menariknya, terdapat fitur always-on display pada gelang pintar Xiaomi ini. Dengan fitur tersebut, pengguna tak perlu menyalakan layar untuk sekadar mengintip waktu maupun notifikasi.

Masih soal tampilan, Xiaomi Mi Band 7 sudah mendukung lebih dari 100 watch faces agar gelang ini terlihat pas dengan outfit apapun yang dikenakan pengguna. Setiap tampilan layar juga sudah disesuaikan agar tak banyak berpengaruh pada konsumsi baterai.

Baca juga: Leica Kini Digandeng Xiaomi, Goodbye Huawei!

Soal fitur yang disematkan di dalamnya, Xiaomi Mi Band 7 mendukung pemantauan SpO2 atau kadar oksigen dalam darah. Fitur ini akan memperingatkan pengguna saat kadar oksigennya berada di bawah 90%.

Pengguna pun dapat memanfaatkan lebih dari 100 mode olahraga yang tersedia pada gelang pintar murah ini. Beberapa di antaranya seperti berlari, berenang, bersepeda, yoga, hiking, dan lain sebagainya.

Informasi kesehatan yang ditampilkan juga terbilang lengkap. Tak hanya detak jantung saja, tapi kalori yang terbakar, tips berolahraga yang aman, hingga data pengukuran kehilangan lemak turut ditampilkan.

Dengan fitur yang cukup lengkap, Xiaomi Mi Band 7 memiliki daya tahan baterai yang cukup impresif. Dalam sekali pengisian daya, baterainya dapat bertahan hingga 14 hari pemakaian normal.

Baca juga: Harga Sejutaan, Redmi 10A Masih Disertai Charger

Ada dua jenis smartband yang diperkenalkan Xiaomi, yakni non-NFC dan sudah NFC. Xiaomi Mi Band 7 standar tanpa NFC dibanderol Rp 522 ribuan sementara untuk perangkat dengan fitur NFC dijual Rp 588 ribuan.

Perangkat ini baru tersedia di China saja. Kendati demikian, bisa dipastikan perangkat tersebut akan dipasarkan secara global termasuk di Indonesia dalam beberapa minggu ke depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini