Gadget

Xiaomi Pad 5 Meluncur, Pakai Snapdragon 860 dan Smart Pen

  • 16 September 2021
  • Bagikan :

    Foto: dok. Xiaomi

    Uzone.id -- Dalam perhelatan globalnya, Xiaomi tak hanya meluncurkan ponsel seri Xiaomi 11T saja. Perusahaan asal China ini juga memamerkan tablet barunya yang diberi nama Pad 5.

    Melihat dari tren yang saat ini sedang berlangsung, Xiaomi Pad 5 dirancang untuk mendukung produktivitas pengguna, khususnya bagi orang-orang yang bekerja atau belajar dari rumah.

    Xiaomi Pad 5 hadir dengan stylus Smart Pen yang diharapkan dapat bermanfaat untuk mencorat-coret catatan, hingga mengambil screenshot tombol fungsionalnya.

    Baca juga: Xiaomi 11T dan 11T Pro Dirilis, Segini Harganya

    Mengusung layar 11 inci WQHD+ refresh rate 120Hz, Xiaomi Pad 5 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 860 pabrikan 7nm yang disandingkan dengan dua konfigurasi memori internal, masing-masing 6GB/128GB dan 6GB/256GB.

    Xiaomi membekali Pad 5 dengan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP dan video 1080p yang dapat memaksimalkan pengalaman rapat atau kelas virtual, tak lupa dukungan Dolby Vision dan Dolby Atmos serta quad-speaker.

    Foto: dok. Xiaomi

    Urusan baterai, Xiaomi Pad 5 memiliki kapasitas yang cukup jumbo untuk sebuah tablet, yaitu 8.720 mAh fast-charging 33W.

    Baca juga: Xiaomi Resmi Daftarkan Bisnis Mobil Listriknya

    Xiaomi Pad 5 dirilis dalam dua varian warna, yakni Gray dan Pearl White. Sementara untuk detail harganya, tentu berdasarkan ukuran memori internalnya, berikut rinciannya:

    • RAM 6GB/128GB: 349 euro, atau setara Rp5,8 juta
    • RAM 6GB/256GB: 399 euro, atau setara Rp6,7 juta

    Tablet ini akan hadir pertama kali di negara-negara Eropa seperti Jerman, Spanyol, Italia, dan Prancis. Mungkin kita harus bersabar dulu untuk menantikan kapan tablet Xiaomi Pad 5 akan dirilis di Indonesia.

    VIDEO: Komenin Acara Apple Kemarin