icon-category Gadget

Xiaomi Pastikan 12T Debut di Indonesia, Tanpa Varian Pro

Uzone.id - Penantian Mi Fans di Indonesia terhadap Xiaomi 12T akhirnya terbayar lunas. Pabrikan asal China tersebut memastikan kehadiran Xiaomi 12T ke tanah air, meski sayangnya Xiaomi 12T Pro tidak ikut diboyong ke pasaran.

Xiaomi Indonesia memastikan, peluncuran Xiaomi 12T bakal digelar pada 1 Desember mendatang. Smartphone ini sejumlah teknologi flagship, tapi tetap dibuat agar lebih terjangkau bagi para penggunanya.

Smartphone saat ini tidak hanya lagi berfungsi sebagai sarana komunikasi saja, tapi juga menjadi perangkat yang dapat diandalkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari, termasuk mengambil foto atau video dalam berbagai situasi.

Kebutuhan akan smartphone dengan fitur kamera yang mumpuni pun direspon dengan baik oleh Xiaomi lewat berbagai portofolio produknya, Xiaomi 12T salah satunya.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM6. Sensor kamera ini didukung oleh teknologi Nanopixel Plus dan peningkatan autofokus, lengkap dengan sudut bukaan lensa mencapai 83,6° untuk mengambil gambar wide angle yang lebih baik.

Baca juga: Bentar-bentar, Kok Xiaomi 13 Malah Mirip iPhone 14 Pro?

Lebih baik dari Xiaomi 11T, kamera utama Xiaomi 12T sudah dilengkapi penstabil gambar OIS atau optical image stabilization. Dengan OIS, video bukan cuma lebih stabil saja, tapi pengambilan gambar saat malam hari juga menjadi lebih tajam dan terang.

Kemampuan mengolah cahaya dalam kondisi night mode pada Xiaomi 12T tidak hanya untuk fotografi saja, melainkan juga dapat digunakan untuk menangkap momen dalam format video. 

Melalui fitur Ultra Night Video, Xiaomi 12T dapat menghasilkan video hingga ukuran 4K. Melengkapi kamera utamanya yang oke punya, Xiaomi 12T juga dilengkapi kombinasi kamera 8 MP ultra wide, 2MP untuk makro, serta 20 MP kamera selfie pada bagian depan.

Spesifikasi Xiaomi 12T lainnya

Xiaomi 12T dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi yang lebih tinggi, tepatnya 1220p. Cakupan layarnya mencapai 68 miliar warna, sehingga menjamin tampilan yang optimal dan detail.

Belum cukup, layarnya pun mendukung refresh rate 120Hz, membuat transisi pada layar terasa lebih lancar dari biasanya. Buat main game pun, pengguna bisa merasakan sensasi gameplay yang mulus ketika bermain di FPS tinggi.

Baca juga: FOTO: Menilik Bodi Smartphone Rp2 Jutaan, Poco M5

Dapur pacunya upgrade signifikan dari sebelumnya. Kini, Xiaomi menyertakan MediaTek Dimensity 8100-Ultra dengan arsitektur 5nm dari TSMC. Didukung dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi dalam waktu super singkat menggunakan Smart 120W HyperCharge.“Perangkat ini ideal digunakan sebagai daily driver para content creator, tech enthusiast serta masyarakat luas yang menginginkan smartphone dengan pengalaman flagship yang lebih berkesan,” pungkas Xiaomi Indonesia.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini