home ×
Gadget

Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Layar Lipat dengan 4 Kamera?

22 November 2019 By
Xiaomi Patenkan Desain Ponsel Layar Lipat dengan 4 Kamera?
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Xiaomi disebut-sebut telah mematenkan desain ponsel lipat dengan empat kamera. Mengutip GSM Arena, pada Selasa (19/11) ada paten terdaftar di China National Intellectual Property Administration (CNIPA) untuk ponsel lipat dengan tiga bagian dan empat kamera.

Baca juga: VIDEO: Unboxing Vivo S1 Pro, Berapa Kira-kira Harganya?

Dealntech juga telah mengunggah desain-desain ponsel dengan berbagai posisi dan bagian, seperti desain yang menunjukkan ponsel dalam posisi tertutup. Ada pula gambar garis bergelombang yang disebut-sebut mewakili mekanisme engsel pada ponsel.

Nah, kumpulan desain tersebut mirip Xiaomi Mi Mix Alpha. Xiaomi Mi Mix Alpha sendiri merupakan ponsel lipat mirip Huawei Mate X yang layarnya terlipat ke arah luar.

Foto: Dealntech 

Sayangnya, tidak ada port, tombol atau slot pada sketsa itu. Detail yang tampak selain engsel, yaitu empat lingkaran kecil yang melambangkan quad-camera. Seperti Huawei Mate X dan Galaxy Fold, ponsel diduga akan dilindungi oleh plastik.

Baca juga: Qingliao, Aplikasi Kencan Mirip Tinder dari China

Paten tersebut diajukan oleh OEM, tapi itu tidak berarti desain akan menjadi produk nyata. Dua paten ponsel lipat telah muncul sebelumnya. Satu untuk ponsel lipat dua engsel dengan tiga kamera, dan satu untuk desain clamshell seperti Moto Razr.

Xiaomi memiliki ponsel pintar lipat yang sudah dikerjakan sejak akhir tahun lalu. Ponsel lipat dari Xiaomi diperkirakan akan diluncurkan pada kuartal kedua tahun depan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article