home ×
Gadget

Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Lipat 3 Layar

23 September 2020 By
Xiaomi Patenkan Desain Smartphone Lipat 3 Layar
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Laman LetsGoDigital menguak upaya Xiaomi untuk mematenkan desain dari smartphone terbarunya. Dalam paten tersebut terlihat jika desain yang diimpikan Xiaomi adalah sebuah smartphone lipat dengan tiga layar sekaligus.

Dilansir melalui AsiaOne, Rabu, 23 September 2020, desain tersebut awalnya merupakan smartphone yang terdiri dari 3 lapisan layar yang dilipat. Saat dibuka, layarnya akan melebar, mirip dengan sebuah tablet berukuran besar.

Baca juga: Xiaomi Mi 10T Rilis Minggu Depan

Layar utama smartphone lipat tersebut tentu saja akan sama dengan umumnya yang memiliki notch di bagian atas. Notch di tengah atas layar, disebut punch hole desain, yang di atasnya lagi ada speaker suara panggilan.

Paten desain smartphone Xiaomi itu dinamakan Foldable Smartphone Z-Fold Type. Di bagian sisi kanan terdapat sensor sidik jari, ditemani dengan tombol power dan volume.

Ketika dibuka, tiga layar itu tentu saja akan menjadi satu layar yang sangat lebar. Bahkan lebarnya tiga kali lipat layar smartphone pada umumnya. Bisa jadi mencapai 15 inci.

Sayangnya, saat layar dilipat, ukuran smartphone akan menjadi sangat tebal. Bayangkan sebuah batu bata merah yang tebal berada di kuping kita. Bisa dibilang, mirip dengan dua powerbank yang dijajal sekaligus.

Jadi karena masih tebal, sepertinya Xiaomi tidak akan menggunakan desain ini dalam waktu dekat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article