home ×
Gadget

Xiaomi Pecahkan Rekor, Bisa Ngecharge Ponsel 100 Persen Cuma 8 Menit

31 May 2021 By
Xiaomi Pecahkan Rekor, Bisa Ngecharge Ponsel 100 Persen Cuma 8 Menit
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi Mi 11 Pro/Giztop

Uzone.id -- Xiaomi baru-baru ini memamerkan teknologi fast-charging yang mampu mengisi baterai ponsel sampai 100 persen hanya dalam kurun delapan menit saja.

Kemampuan ini ternyata sampai memecahkan rekor baru dunia untuk kecepatan pengisian daya ulang kabel dan tanpa kabel (wireless). Xiaomi menggunakan teknologi ini untuk uji coba charging Mi 11 Pro yang punya baterai 4.000 mAh.

Detailnya, Xiaomi berhasil mengisi daya ulang Mi 11 Pro dalam waktu delapan menit menggunakan sistem teknologi HyperCharge (berkabel) 200W, serta 15 menit menggunakan teknologi nirkabel 120W.

Baca juga: Akhirnya Xiaomi Bebas dari Daftar Hitam AS

Mengisi ulang daya sampai 100 persen hanya delapan menit menggunakan kabel charging dan 15 menit secara wireless!,” cuit akun Xiaomi di Twitter.

Kecepatan pengisian daya baterai ponsel memang sedang menjadi persaingan besar bagi vendor asal China. Mereka kerap merilis demonstrasi atau video yang menampilkan teknologi fast-charging masing-masing.

Baca juga: Laris di Eropa, Segini Pendapatan Xiaomi

Xiaomi sebelumnya juga pernah memamerkan kemampuan sistem pengisian daya ulang dengan kecepatan 100W terhadap ponsel dengan kapasitas baterai 4.000 mAh selama 17 menit saja pada 2019. Ada juga demo Mi 10 Ultra dengan baterai 4.500 mAh yang bisa diisi penuh selama 23 menit pada 2020.

Selain Xiaomi, Oppo turut menjadi brand yang pernah memperlihatkan kemampuan serupa menggunakan teknologi VOOC khasnya, serta brand OnePlus yang juga pernah pamer pengisian baterai ponsel selama 20 menit saja.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id