home ×
Technology

Xiaomi Rilis Layanan Pesaing Spotify dan Netflix

03 May 2018 By
Xiaomi Rilis Layanan Pesaing Spotify dan Netflix
Share
Share
Share
Share

Xiaomi baru saja mengumumkan peluncuran aplikasi Mi Music dan Mi Video di acara Mi Pop India, Kamis (3/5). Keduanya merupakan layanan musik dan video streaming serupa Spotify dan Netflix.

Sebagai penyedia konten, perusahaan asal China ini telah menggandeng sejumlah platform yang menawarkan konten. Sebut saja SonyLIV, Hungama Play, Voot, AltBajali, Zee5, Viu, TVF, dan Hungama Play.

Pengguna Mi Music disuguhi katalog musik yang berisi lebih dari 10 juta lagu 'freemium' yang gratis diakses berkat kerjasama dengan Hungama. Namun jika perlu mengunduh lagu, pengguna perlu rupee (sekitar Rp20 ribu) per bulan atau 899 rupee (Rp189 ribu) selama setahun untuk menikmati konten Hungama Pro.

Xiaomi juga menawarkan fitur Dynamic Lyrics bagi penggunanya yang gemar karaoke. Lirik akan tampil bergulir dari atas ke bawah ketika lagu sedang diputar.

Rival senegara Vivo ini juga mengumumkan rencana perusahaan untuk menambahkan video musik, rekomendasi sesuai selera pendengar, tema, dan meningkatkan perpustakaan aplikasi Mi Music.

Sementara aplikasi Mi Video menawarkan video yang ada platform mitra. Fitur ini disebut bisa terhubung dengan Google Chromecast. Aplikasi ini juga dapat memutar file video lokal dalam berbagai format termasuk MKV, MP4, MOV, MKA, MPEG, AVI, dan M2TS.

Xiaomi aplikasi Mi Video saat ini memiliki perpustakaan yang jika diputar secara terus menerus akan menghabiskan lebih dari 5,00,000 jam. Sebanyak 80 persen dari konten itu bisa ditonton secara cuma-cuma.

Perusahaan disebut juga menyediakan pilihan untuk memilih beberapa file terjemahan serta trek audio saat memutar video di aplikasi Mi Video. Aplikasi ini disebut menawarkan mode picture-in-picture yang memungkinkan pengguna melihat pratinjau video tanpa harus menutup jendela yang sedang dibuka.

Aplikasi Mi Music sudah tersedia dan bisa diunduh mulai hari ini (3/5) untuk pengguna di India. Sementara Mi Video baru akan digulirkan mulai pekan depan. Demikian mengutip Techradar.

Berita Terkait

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article