icon-category Technology

Xiaomi Siapkan Suksesor Mi Band 4, dengan Dukungan NFC

  • 06 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

    Keberhasilan Mi Band 4, yang disebut-sebut telah terjual hingga 1 juta unit hanya dalam hitungan hari, sepertinya telah memacu Xiaomi untuk kembali menghadirkan perangkat terbaru. Dikabarkan, Mi Band 5 sedang dalam pengerjaan, dan ini akan dilengkapi NFC.

    Untuk diketahui, sebelumnya sang pendahulu juga sebenarnya telah mengadopsi fitur ini, namun tidak untuk semua varian.  Mi Band 4 dirilis pertama kali pada bulan Juni lalu, namun hanya varian yang beredar di China sajalah yang mendukung NFC, sementara versi global tidak.

    Kali ini, seperti dilaporkan TizenHelp, mengutip sebuah sumber, Mi Band 5 akan menawarkan layanan NFC untuk pengguna yang berada di dalam maupun di luar China.

    {Baca juga: Imoo Watch Phone Masuk Tiga Besar Smartwatch Terlaris}

    Selain memungkinkan pengguna untuk melakukan pembayaran seluler, dukungan NFC juga akan memungkinkan pelacak kebugaran untuk digunakan sebagai kartu ID di tempat kerja atau sebagai kartu bus atau kereta api untuk perjalanan sehari-hari ke dan dari tempat kerja.

    Sebelumnya, Mi Band 4 dilengkapi dengan layar AMOLED warna yang membawa resolusi 120 x 240. Pelacak kebugaran dilengkapi dengan memori 512KB dengan penyimpanan 16MB dan tahan air hingga kedalaman 5ATM (169 kaki). Baterai beroperasi selama 20 hari untuk sekali pengisian daya dan perangkat ini kompatibel dengan ponsel yang menjalankan Android 4.4 atau lebih tinggi dan iOS 9.0 dan lebih tinggi.

    Menurut laporan terbaru, seperti dilansir PhoneArena, Minggu (6/10/2019), sang penerus Mi Band 5 akan memiliki desain yang lebih kasar, tahan lama dan akan dirilis pada kuartal kedua tahun 2020.

    {Baca juga: Resmi Meluncur, Jam Tangan Pintar Lenovo Kantongi Sertifikat IP68}

    Satu fitur yang sebelumnya gagal diadopsi Mi Band 4, yakni elektrokardiogram (EKG), kemungkinan akan ditemukan di iterasi terbaru. EKG sendiri bertugas untuk memonitor jantung pengguna serta mencari ritme abnormal yang bisa menjadi tanda atrial fibrilasi (AFib). Yang terakhir dapat menyebabkan pembekuan darah, stroke, gagal jantung, dan kematian.

    Selain mengerjakan Mi Band 5, Huami – perusahaan yang membuat Mi Band untuk Xiaomi, juga disebut-sebut sedang mengembangkan jam tangan pintar baru untuk Xiaomi yang akan berjalan di OS Wear Google. Nama arloji baru dikabarkan sebagai Xiaomi Mi Watch. Kode tersembunyi yang ditemukan dalam versi terbaru aplikasi Wear OS mengungkapkan kemungkinan keberadaan perangkat ini.

    Artikel Xiaomi Siapkan Suksesor Mi Band 4, dengan Dukungan NFC dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Xiaomi Mi Band 5 NFC 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini