home ×
Gadget

Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Generasi Baru, Meluncur Akhir Tahun?

18 June 2021 By
Xiaomi Siapkan Ponsel Lipat Generasi Baru, Meluncur Akhir Tahun?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Xiaomi telah memperkenalkan ponsel lipat generasi pertamanya pada Maret lalu. Kini, beredar kabar jika perusahaan asal China itu akan kembali memperbaharui lini ponsel lipatnya dan akan meluncur di akhir tahun ini.

Sumber Digital Chat Station memamerkan gambar dan sedikit petunjuk terkait dengan spesifikasi ponsel lipat Xiaomi. Postingan di medsos Weibo itu kemudian heboh karena desain ponsel lipat Xiaomi mirip dengan Samsung Galaxy Fold.

Dilansir melalui Cnet, Jumat, 18 Juni 2021, ponsel lipat Xiaomi itu akan bisa terbuka dan tertutup layaknya sebuah buku. Mirip juga dengan desain Huawei Mate X2. Namun teknologi layarnya akan sangat bergantung pada suplai dari Samsung yang mendukung refresh rate tinggi.

Baca juga: Xiaomi Mi 11 Lite Rilis di Indonesia, Cuma Rp3 Jutaan

Dalam spesifikasi yang beredar, ponsel lipat Xiaomi itu akan dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 888, yang tertinggi di kelasnya. Daya tahannya pun akan lebih lama karena dibekali baterai berkapasitas 5000 mAh.

Seperti ponsel lipat generasi sebelumnya, Xiaomi membenamkan kamera dengan resolusi tinggi di perangkat terbaru ini. Modul kamera akan dibekali 108 megapiksel, didukung dengan lensa liquid yang bisa menghasilkan optical zoom 3 kali, dan tak lupa lensa ultrawide.

Maret lalu, Xiaomi memang meluncurkan smartphone lipatnya dengan harga sekira Rp10 jutaan. Sayangnya, ponsel tersebut hanya beredar dan dipasarkan di China. Belum diketahui apakah ponsel lipat baru ini hanya untuk pasar China atau akan dijual ke seluruh negara termasuk Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id