Gadget

Xiaomi Targetkan Jadi Raja Smartphone Global di 2024

  • 30 December 2021
  • Bagikan :
    Xiaomi Targetkan Jadi Raja Smartphone Global di 2024 Foto: Dok. Xiaomi

    Uzone.id - Awal tahun ini, Xiaomi mengamankan posisi mereka sekaligus menyalip Apple sebagai produsen smartphone terbesar kedua di dunia. Meski sementara, posisi ini menunjukkan bahwa Xiaomi mampu bersaing dengan dua raksasa teknologi tersebut.

    Dalam acara perilisan produknya, Selasa, (28/12/2021), CEO Xiaomi, Lei Jun mengumumkan ambisi mereka sebagai pemimpin di industri smartphone global sekaligus menjadi brand smartphone nomor satu dunia pada 2024 mendatang.

    Ambisi ini sebelumnya sudah diungkapkan oleh Lu Weibing, Senior VP Xiaomi Group China dan GM Redmi pada November lalu.

    Baca juga: Bos Xiaomi Sandingkan Bodi Xiaomi 12 dan iPhone 13, Lebih Unggul Mana?

    Mengutip Gizmochina, Rabu, (29/12/2021), Weibing menjelaskan bahwa Founder Xiaomi telah menargetkan Xiaomi menjadi nomor 1 dalam penjualan smartphone dunia di tahun 2024.

    Untuk mencapainya, produsen asal China tersebut akan fokus pada peningkatan penjualan di pasar china, dan berfokus untuk membuat produk yang menyaingi semua brand papan atas, termasuk Apple dan Samsung.

    Baca juga: Kaleidoskop 2021: Perebutan Tahta di Pasar Smartphone Indonesia

    Jika Xiaomi ingin menjadi raja baru di industri smartphone dunia, mereka harus bekerja keras menggulingkan Samsung dari tahtanya, begitu pula menggeser Apple dari posisi kedua.

    Xiaomi memiliki peluang untuk memperkuat posisi di pasar Eropa karena berkurangnya kekuatan Samsung di pasar tersebut. Begitupun larangan chip terhadap Huawei oleh AS dapat dimanfaatkan secara sempurna oleh Xiaomi untuk mengisi pangsa pasar AS.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini