XL Axiata Bagi Dividen Rp215 Miliar, Rombak Komisaris dan Direksi - Uzone
home ×
Telco

XL Axiata Bagi Dividen Rp215 Miliar, Rombak Komisaris dan Direksi

19 May 2020 By
XL Axiata Bagi Dividen Rp215 Miliar, Rombak Komisaris dan Direksi
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) XL Axiata yang diadakan Senin, 18 Mei 2020, menyetujui adanya pembagian dividen sebesar Rp215 miliar. Perusahaan juga melakukan perombakan sedikit di jajaran komisaris dan direksi.

Hal ini diungkap Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini, dalam virtual konferensi pers usai rapat berlangsung. Dikatakan Dian, untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2019 XL Axiata telah membukukan keuntungan sebesar Rp712,5 miliar.

"Rapat telah menyetujui pembagian dividen yang diambil dari keuntungan yang diperoleh XL Axiata untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2019. Sesuai dengan kebijakan dividen yang dimiliki XL Axiata telah disetujui oleh Dewan Komisaris pada tanggal 28 Januari 2011, dividen tunai adalah sebesar minimal 30 persen (tiga puluh persen) dari laba bersih yang dinormalisasi di tahun sebelumnya dengan maksud untuk meningkatkan rasio payout di masa mendatang," ujar Dian.

Sisa Rp496,7 miliar akan dicatat dalam Saldo Laba Ditahan untuk mendukung pengembangan usaha XL Axiata.

Selain itu, rapat juga telah menyetujui untuk mengangkat Dato’ Mohd Izzadin Idris dan Dr. Hans Wijayasuriya masing-masing sebagai Komisaris baru XL Axiata menggantikan Kenneth Shen dan Peter J. Chambers.

Terkait perubahan susunan Direksi, Rapat telah menyetujui pengangkatan David Arcelus Oses sebagai Direktur baru XL Axiata menggantikan Allan Russell Bonke yang telah mengajukan penguduran dirinya sejak tanggal 23 Maret 2020, melanjutkan kiprahnya di Axiata Groups Bhd dengan bergabung di Celcom Malaysia. David bukan orang baru di XL Axiata. Sebelumnya David pernah menjabat sebagai Chief Marketing Officer XL Axiata terhitung sejak tahun 2016 dan per April 2020, David dipercaya untuk memegang peranan sebagai Chief Commercial Officer XL Axiata.

Berikut susunan Dewan Komisaris XL Axiata yang baru
Presiden Komisaris: Dr. Muhamad Chatib Basri
Komisaris: Tan Sri Jamaludin bin Ibrahim, Vivek Sood, Dr. David R. Dean, Dato’ Izzaddin bin Idris, Dr. Hans Wijayasuriya
Komisaris Independen: Yasmin Stamboel Wirjawan, Muliadi Rahardja, Julianto Sidarto

Berikut susunan Direksi XL Axiata yang baru
Presiden Direktur: Dian Siswarini
Direktur: Mohamed Adlan bin Ahmad Tajudin, Yessie D. Yosetya, Abhijit J. Navalekar, David Arcelus Oses.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article