home ×
Technology

XL Rilis Ponsel YouTube Unlimited Baru, Harga Rp 700 Ribuan

28 April 2018 By
XL Rilis Ponsel YouTube Unlimited Baru, Harga Rp 700 Ribuan
Share
Share
Share
Share

Pada awal April lalu, perusahaan telekomunikasi XL Axiata mengambil langkah berani dengan terjun ke bisnis smartphone dan meluncurkan dua smartphone bernama Xtream 1 serta 1 Plus berkat kerja sama dengan Evercoss. Tak lama berselang, kini XL telah mengumumkan kehadiran ponsel terbarunya yaitu Xtream 1 Pro.

Sama seperti kedua ponsel pendahulunya, XL kembali bekerja sama dengan platform streaming video YouTube dalam menghadirkan Xtream 1 Pro. Dengan begitu, XL kembali memberikan benefit mengakses YouTube secara unlimited 24 jam selama 1 tahun bagi pengguna ponsel ini.

Benefit lainnya yang akan didapat pengguna Xtream 1 Pro adalah kuota internet sebesar 12 GB (1 GB per bulan selama 1 tahun), unlimited telepon dan SMS ke sesama XL, serta iFlix tanpa biaya berlangganan.

Untuk harganya, Xtream 1 Pro dibanderol Rp 719 ribu, melengkapi dua tipe pendahulunya Xtream 1 yang dijual Rp 649 ribu dan Xtream 1 Plus seharga Rp 939 ribu.

Dengan harga yang terbilang murah, bagaimana spesifikasi dari Xtream 1 Pro?

Ponsel ini dibekali prosesor Quad-core 1.3 GHz, RAM 1 GB, dan memori internal 8 GB. Tak perlu khawatir untuk konektivitas karena ponsel ini sudah mendukung fitur Dual 4G ON, yang dilengkapi sensor pemindai sidik jari atau fingerprint.

Xtream 1 Pro bisa didapatkan di outlet smartphone seperti ITC Ambassador, Roxy Mas, dan lain-lain, juga di situs e-commerce seperti Lazada, Tokopedia, Shopee, Bukalapak.

Pelanggan bisa mulai membeli Xtream 1 Pro secara langsung di XL Center mulai Mei 2018.

Penjualan Xtream 1 dan 1 Plus

Terjun ke bisnis smartphone, XL mengaku mengalami penjualan yang cukup baik untuk duo Xtream 1 dan 1 Plus. Octavia Kurniawan, Grup Head Indirect Channel XL Axiata, mengungkapkan penjualan kedua ponsel itu sudah sesuai dengan ekspektasi perusahaan.

"Kami sengaja menjual Xtream 1 dan 1 Plus terlebih dahulu. Khusus Ramadhan, kami tambah model baru ini (Xtream Pro) agar lebih lengkap. Penjualannya (Xtream 1 dan 1 Plus) sudah bagus, sesuai ekspektasi. 50 ribu unit terjual dalam waktu tiga minggu," ungkap pria yang akrab disapa Oki itu, di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat (9/4).

Oki memaparkan XL memiliki target untuk menjual hingga 150 ribu unit ponsel Xtream hingga Mei 2018. Namun, semua tergantung Evercoss selaku pihak yang memproduksi ponsel ini untuk ketersediaannya di pasar.

Di tahun 2018 ini, XL juga memiliki rencana untuk terus memperluas jaringannya terutama 4G LTE di berbagai titik di seluruh Indonesia. Sejumlah langkah dari XL untuk mewujudkan rencana ini adalah dengan membangun BTS (Base Transceiver Station) juga memperluas kapasitas dan memperkuat jaringan dari BTS yang telah ada.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id