icon-category Auto

XL7 Hybrid Langsung Jadi Mobil Terlaris Suzuki

  • 18 Jul 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Baru sebulan diluncurkan, XL7 hybrid langsung jadi mobil penumpang terlaris Suzuki sepanjang Juni 2023 lalu. Mobil ini menyumbang 15 persen dari total penjualan Suzuki di Indonesia.

Posisi kedua disusul oleh All New Ertiga yang menorehkan kontribusi 10 persen dari total penjualan secara keseluruhan.

Sedangkan, pada penjualan mobil komersil masih dikuasai oleh Rajanya Pick Up, yaitu New Carry yang menjajaki 55 persen dari total penjualan Suzuki.

Seiring dengan kebutuhan masyarakat akan kendaraan multifungsi dan bernilai positif pada lingkungan, mobil penumpang yang masuk dalam kategori kendaraan rendah emisi karbon menjadi primadona pasar.

Per 15 Juni 2023 lalu, Suzuki perdana memperkenalkan SUV 7 penumpang yang disertai penyempurnaan terbaru yaitu sematan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) dan fitur-fitur terkini.

Setelah meluncurkan tipe terbarunya dengan tambahan sematan teknologi hybrid, secara keseluruhan penjualan ritel XL7 mencetak catatan positif sebesar 36 persen apabila dibandingkan dengan penjualan bulan Mei 2023.

Serta mengalami peningkatan penjualan secara ritel sebesar 24 persen jika dibandingkan dengan Juni 2022.

Penjualan didominasi oleh New XL7 Hybrid tipe Alpha dengan transmisi otomatis (AT) dengan pilihan warna New Savanna Ivory – Black dan White – Black. 

Diketahui bahwa tipe hybrid New XL7 (Alpha dan Beta) ini mendominasi sebesar 74 persen dari total penjualan New XL7 tipe terbaru.

Mobil kategori penumpang selanjutnya yang tetap menjadi incaran keluarga Indonesia adalah All New Ertiga. Jika dibandingkan dengan periode Januari hingga Juni 2022, penjualan secara ritel All New Ertiga periode Januari – Juni 2023 mengalami peningkatan sebesar 12 persen.

Penjualan didominasi oleh All New Ertiga Hybrid tipe GX dengan transmisi otomatis (AT), kemudian disusul dengan All New Ertiga tipe GL dan All New Ertiga Hybrid Suzuki Sport.

“Catatan penjualan yang positif ini menjadi bukti bahwa masyarakat yang sudah beralih dan tertarik terhadap mobil ramah lingkungan yang berdampak positif bagi keberlangsungan lingkungan,” terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT SIS dalam keterangan resminya.

Adanya perubahan pandangan dalam kepemilikan mobil ini menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh Suzuki. Untuk itu, New XL7 Hybrid dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang menginginkan mobil ramah lingkungan yang tangguh, efisien dan harga terjangkau.

Meskipun sudah memiliki banyak pembaruan dari segi teknologi, fitur, hingga segi eksterior maupun interior, New XL7 Hybrid memiliki penawaran harga yang terjangkau.

Pada sektor komersil, New Carry masih memimpin papan torehan penjualan setelah berhasil berkontribusi sebesar 55 persen terhadap penjualan Suzuki secara keseluruhan di bulan Juni 2023.

Capaian positif yang diraih ini sekaligus membuktikan bahwa New Carry terus menjadi mobil praktis idaman bagi para wirausaha untuk mengangkut barang kebutuhannya atau proses jual beli untuk usahanya.

Peningkatan ini juga membuktikan bahwa New Carry berhasil mempertahankan gelarnya sebagai “Rajanya Pick-Up” yang memiliki performa tangguh, daya tahan tinggi, dan dapat mengangkut muatan sampai dengan kapasitas maksimal 1 ton.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini