home ×
Technology

Yahoo Segera Ganti Nama Jadi Altaba

10 January 2017 By
Yahoo Segera Ganti Nama Jadi Altaba
Share
Share
Share
Share

Yahoo Inc. akan segera berganti nama menjadi Altaba Inc. setelah bisnis inti di bidang internetnya dijual ke Verizon Communications Inc., demikian diumumkan perusahaan internet Amerika Serikat itu Senin (9/1/2017).

Setelah bisnis intinya dijual, Yahoo masih punya beberapa aset berharga seperti saham di Alibaba Group Holding Ltd. dan Yahoo Japan. Sebelumnya aset sisa ini secara informal disebut "RemainCo", tetapi tak lama lagi akan dinamai Altaba, demikian dilaporkan oleh Wall Street Journal dan CNBC.

Altaba akan dipimpin oleh Eric Brandt, yang sejak Maret 2016 lalu bergabung bersama Yahoo. Ia akan didampingi oleh empat direktur lama Yahoo.

Sementara sejumlah figur lama, seperti CEO Yahoo Marissa Mayer dan David Filo - salah satu pendiri Yahoo - akan mundur. Mayer sendiri disebut akan bergabung dengan Verizon.

Verizon sepakat untuk membeli bisnis inti Yahoo di bidang internet dengan harga 4,8 miliar dolar AS pada Juli lalu. Meski demikian, para pemegang saham Yahoo akan tetapi memiliki beberapa aset penting, termasuk 35,5 persen saham di Yahoo Japan dan 15 persen saham di Alibaba, raksasa dagang online Cina.

Pembelian Yahoo oleh Verizon sendiri belum rampung dan sempat goyah setelah pada bulan lalu terungkap bahwa sekitar 1 miliar akun email Yahoo di seluruh dunia telah dicuri oleh peretas.

 

Berita Terkait:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article