icon-category Auto

Yamaha Fazzio Hybrid Rilis di Indonesia, Scoopy Wajib Was-was!

  • 17 Jan 2022 WIB
  • Bagikan :
    Yamaha Fazzio Hybrid (Foto: Yamaha)

    Uzone.id - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bikin gebrakan di awal tahun 2022 dengan meluncurkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected, pada Senin (17/1/2022).

    Motor dengan bergaya klasik ini bisa jadi ancaman yang sangat berbahaya bagi keberadaan Honda Scoopy. Selain modelnya yang bakal jadi inceran konsumen, mesin Yamaha Fazzio sudah hybrid alias mengandalkan tenaga bensin dan baterai. 

    Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), mengatakan bahwa pihaknya menghadirkan model baru yang dikembangkan secara khusus.

    BACA JUGA: Komunitas HKD Racing, dari Nongkrong Bareng Sampai Turun Drag Race

    Menurutnya, bahasa desain gaya yang unik, konsep cerdas dan trendi yang menampilkan konsep kategori baru kami Classy Yamaha.

    "Teknologi baru Yamaha Blue Core Hybrid yang baru saja diadaptasi pada model baru ini guna mendukung efisiensi konsumsi bahan bakar dan performa berkendara.” ungkap Minoru Morimoto dalam pernyataan resminya, Senin (17/1).

    Yamaha Fazzio Hybrid - Connected membawa teknologi Blue Core Hybrid yang membuat semakin bertenaga, ramah lingkungan dan handal. Dilengkapi dengan Yamaha Motorcycle Connect yang mendukung generasi muda saat ini untuk selalu terkoneksi dengan smartphone lewat aplikasi Y-Connect.

    Blue Core Hybrid

    Teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu tenaga yang dihasilkan dari mesin serta tenaga yang berasal dari Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya ketika membawa penumpang, barang, dan jalan menanjak.

    Motor ini dilengkapi sistem One Push Start yang membuat mesin cepat menyala dengan satu sentuhan serta Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

    Always On dengan fitur Y-Connect

    Yamaha Fazzio Hybrid - Connected telah disematkan fitur Y- Connect yang menghubungkan smartphone dengan motor pengendara melalui aplikasi Y-Connect.

    Fitur Y-connect telah disematkan pada produk-produk Yamaha, seperti MAXI Yamaha (All New Aerox Connected dan All New NMAX Connected) serta produk terbaru dari Sport (All New R15 Connected) dan kini Yamaha semakin memperluas penggunaan fitur Y-connect pada motor 125 cc.

    Melalui aplikasi Y-Connect, pengendara dapat terkoneksi untuk mendapatkan update notifikasi telepon dan pesan, Lokasi Parkir, Rekomendasi Perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), Monitoring konsumsi bahan bakar, dan Notifikasi malfunction.

    BACA JUGA: Mobil Harian Buat Dipakai Drag Race, Bisa Lho Gaes

    Fitur Unggulan Lain

    Motor ini juga membawa keunggulan lain yang mendukung kepraktisan pengendara, seperti Double Hook Carabiner, gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner sehingga lebih praktis dan amat saat membawa banyak barang.

    Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang dibagian depan dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka.

    Electric Power Socket mengisi daya gadget pengendara sehingga mendukung pengendara always on. Semakin praktis dengan didukung kapasitas tangki bahan bakar 5,1 L mendukung daya jelajah yang lebih jauh serta kapasitas bagasi 17,8 L yang terbesar di kelasnya, sehingga dapat menampung barang bawaan lebih banyak seperti baju ganti dan fashion item yang mendukung pengendara tetap tampil stylish.

    Seluruh tipe Yamaha Fazzio Hybrid - Connected sudah dilengkapi lampu Hazard untuk memberi tanda darurat serta telah menggunakan Smart Key System, sistem kunci canggih tanpa anak kunci (keyless) yang dilengkapi dengan fitur Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

    Dua Warna

    Yamaha Fazzio Hybrid - Connected memiliki dua kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Lux dengan tampilan warna elegan dan premium yang mendukung gaya hidup modern dan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected NEO dengan tampilan warna sporty sesuai karakter anak muda yang easy going dan aktif.

    Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Lux hadir dengan dua pilihan warna premium, LUX Matte black dan LUX Prestige Silver.

    Sedangkan, Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Neo hadir dengan empat pilihan warna sporty: Neo Cyan, Neo Red, Neo Beige, dan Neo Black.

    Harga

    Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Neo dengan tampilan warna glossy dijual Rp21,700,000 (OTR Jakarta), sedangkan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Lux dengan tampilan matte seharga Rp22.000.000 (OTR Jakarta).

    Yamaha Fazzio Hybrid - Connected sudah dapat dibeli di seluruh dealer resmi Yamaha Indonesia mulai Januari 2022.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini