Sponsored
Home
/
Automotive

Yamaha Kasih Garansi Rangka 5 Tahun, Ada Syarat Khusus?

Yamaha Kasih Garansi Rangka 5 Tahun, Ada Syarat Khusus?
Preview
Brian Priambudi10 October 2023
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha telah memberikan garansi 5 tahun untuk rangka motor matic di Indonesia. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa kepercayaan kepada konsumen terkait kualitas produksi mereka.

Namun apakah terdapat persyaratan agar garansi rangka ini tidak hangus?

Dyonisius Beti selaku President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyebutkan garansi rangka ini tidak memiliki persyaratan khusus. Bahkan bagi konsumen yang tinggal di pesisir pantai yang dianggap dapat menimbulkan karat pada rangka.

"Mau tinggal berapa meter dari pesisir termasuk di cover (garansi). Indonesia negara kepulauan dan banyak orang yang pakai motor tinggal dekat laut tidak masalah," ujar Dyon belum lama ini.

Preview

"Jadi akan kami cover, masa kita batasi konsumen tidak boleh ke pantai. Jadi tidak usah ragu-ragu, asal tidak dengan sengaja direndam ke laut," jelasnya.

Dyon menyebutkan, garansi rangka memang tidak memiliki persyaratan tertentu namun berdasarkan pemakaian normal sehari-hari.

Pihak Yammaha juga mengklaim telah mengetes setiap rangka dalam produksi motor. Salah satu tes pada rangka adalah disemprotkan air garam selama beberapa ratus jam, hasilnya tidak terdapat karat yang timbul.

"Secara umum, tidak ada persyaratan khusus tentang garansi 5 tahun ini. Hanya saja dalam konteks pemakaian wajar," terangnya.

"Apa yang tidak wajar? Motor tabrakan tidak termasuk, tertimpa gempa tidak termasuk. Karena itu bukan kondisi normal, jadi secara umum seperti tabrakan itu sudah hancur. Tapi kita tidak mempersulit dan tidak ada persyaratan atau gimana. Karena rangka ini bukan barang konsumsi," ungkapnya.

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Dyon juga menyebutkan, jika terdapat masalah pada rangka konsumen bisa langsung mengklaim garansi. Konsumen cukup membawa surat-surat motor dan KTP yang sesuai dengan identitas kendaraan yang akan diklaim garansinya.

Di sisi lain, Yamaha juga memberikan garansi pada komponen lain pada produk motor yang mereka jual. Di antaranya seperti body, kelistrikan, dan juga mesin.

populerRelated Article