home ×
Auto

Yamaha Latah Ikut Rancang Motor Listrik

12 July 2017 By
Yamaha Latah Ikut Rancang Motor Listrik
Share
Share
Share
Share

Pabrikan sepeda motor, khususnya di Indonesia mulai menyatakan kesiapan untuk memproduksi motor listrik. Bahkan, sudah ada yang menjual seperti Viar dengan produknya Q1.

Merek lain seperti Garansindo dan Astra Honda Motor (AHM) sedang mengembangkan dan Honda dipastikan secara global mulai menjual pada 2018.

Tak mau kalah, Yamaha pun sedang melakukan hal serupa. Menurut penjelasan M Abidin, Manager After Sales & Public Relation Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), proses pengembangan jelas sedang berjalan.

"Tetapi saya belum bisa banyak bicara mengenai hal ini. Belum ada informasi lanjutan lagi dari prinsipal," kata Abidin akhir pekan lalu di Jakarta Fair 2017, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berita Terkait:

Secara teknologi, lanjut Abidin sudah pasti siap, bahkan di global pernah memamerkan motor konsep bertenaga listrik. Mengenai kapan mulai dijual, informasinya kata dia belum sampai ke sana.

"Kita pasti melihat dulu bagaimana persiapan di Indonesia, regulasi, tempat mengisi baterai, dan lain sebagainya. Kita menunggu semuanya dulu siap, baru setelah itu kita akan putuskan kapan bisa dijual," ujar Abidin.

Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian


Copyright Kompas.com

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article