icon-category Auto

Yamaha Lexi Jadi 155 cc, Bakal ‘Kanibalisme’ Konsumen NMAX?

  • 18 Jan 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha Lexi saat ini sudah naik kelas dari sebelumnya 125 cc menjadi 155 cc. Di kategori mesin ini, Yamaha sudah memiliki dua model skutik yakni NMAX dan Aerox. Lantas apakah tidak akan saling berebut konsumen antara ketiga produk tersebut?

Jika dilihat secara desain, mungkin Yamaha Lexi LX 155 akan lebih dekat dengan NMAX 155 yang memiliki tampilan skutik bongsor. Sementara Aerox 155 lebih mengarah ke skutik sporty yang berbeda dengan Lexi dan NMAX.

Antonius Widiantoro selaku Assistant General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berpendapat antara Lexi dan NMAX tidak akan saling berebut konsumen. Anton meyakini meskipun mesinnya mirip, namun memiliki karakter yang berbeda.

"Dalam kategori Maxi semua lini punya karakternya masing-masing. NMAX bagi mereka yang suka berpergian jauh atau touring. Kemudian XMAX pastinya cc lebih besar. Aerox untuk lebih sporty," ujar Anton belum lama ini di Jakarta.

alt-img

"Nah, untuk Lexi kami fasilitasi bagi mereka yang suka Maxi Yamaha tetapi ingin punya flat deck dan keleluasaan ruang kaki. Ini kan beda dibanding saudaranya yang lain," lanjut Anton.

Jika berdasarkan keterangan dari Anton, hal ini memang terlihat jelas dari desain Lexi yang tidak jauh berubah. Artinya motor yang awalnya 125 cc ini, masih menapatkan desain khas pijakan kaki yang rata.

Bagian kaki-kaki seperti rangka dan suspensi juga masih serupa seperti generasi sebelumnya.

Anton menyebutkan hal-hal tersebut memang dipertahankan, namun terdapat peningkatan seperti mesin dan fiturnya. Hadirnya Lexi bermesin 155 cc juga diharapkan bisa memberikan pilihan lebih banyak kepada konsumen Indonesia.

"Jadi, itu dipertahankan tetapi kami kasih mesin yang lebih besar, fitur Y-Connect, full speedometer, dan lampu LED. Harapannya bisa memberi lebih banyak pilihan bagi konsumen," jelas Anton.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Lexi LX 155 ditawarkan dengan mesin 155,09 cc, 1-silinder, SOHC, VVA, berpendingin cairan. Mesin tersebut merupakan generasi terbaru 155 Blue Core yang membuat tenaganya menjadi 15,1 hp di 8.000 rpm dan torsi lebih besar yakni 14,2 Nm di 6.500 rpm.

Lexi LX 155 sendiri dijual dalam tiga varian yakni Standard seharga Rp25,3 jutaan. Kemudian terdapat varian S Version seharga Rp26,8 jutaan dan Connected ABS seharga Rp29,9 jutaan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini