icon-category Auto

Yamaha Lexi LX 155 Laris Manis, Gak Ada Inden!

  • 08 Feb 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Yamaha Lexi LX 155 belum lama ini diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada Januari 2024 kemarin. Belum genap satu bulan, pabrikan berlambang garpu tala itu menyebutkan produk baru mereka laku keras di konsumen Indonesia.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Antonius Widiantoro selaku Asst. General Manager Marketing & Public Relation PT YIMM.

Hanya saja Anton mengaku belum bisa berbicara penjualan secara data, karena baru 18 hari sejak Yamaha Lexi LX 155 mulai diproduksi.

"Produksi baru dimulai tanggal 12. Itu bertahap, kami belum bisa lihat sampai sekarang, kira-kira 18 hari belum bisa ketahuan karena kita masih supply ke seluruh Indonesia," ujar Anton di Bandung.

Soal klaim tersebut, Anton mengetahui Yamaha Lexi LX 155 laris di Indonesia dari peluncuran di beberapa dealer regional. Anton menghadiri beberapa dealer di Jawa tengah dan Surabaya, berdasarkan setiap kunjungannya Lexi yang baru datang langsung ludes terjual.

"Artinya konsumen datang, mereka ingin Lexi terbaru. Bahkan unit yang di-display pun disikat juga sama mereka. Jadi kita optimistis lah ini responsnya cukup baik," ungkap Anton.

"Karena konsumen melihat bahwa Lexi ini sudah pakai mesin 155 cc, tapi tetap mempertahankan flat deck. Artinya mereka yang penyuka akses kaki dengan leluasa, ya Lexi LX 155 ini jawabannya," tambah Anton.

Anton juga menjelaskan, konsumen yang berminat dengan Lexi LX 155 tidak perlu khawatir. Meskipun permintaannya tinggi, namun tidak ada permasalahan inden.

"Tidak ada (inden), ya kalaupun inden itu karena barangnya belum sampai. Contoh misalnya Makassar atau di Manado ada konsumen ingin membeli namun karena barangnya belum sampai ke diler ya dia inden. Namun bila inden karena stoknya kurang itu tidak, karena mulai dari Agustus 2023 kemarin recovery productionnya memang kita all out untuk memenuhi itu agar konsumen tidak menunggu lama," pungkasnya".

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Lexi LX 155 memiliki mesin berkapasitas 155,09 cc, 1-silinder, SOHC, VVA, berpendingin cairan. Mesin ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 15,1 dk di 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm di 6.500 rpm.

Perihal harganya, Yamaha memasarkan Lexi LX 155 Connected ABS seharga Rp29,9 juta, varian S Version Rp26,8 jutaan, dan Standard Rp25,3 jutaan. Harga tersebut merupakan patokan untuk on the road DKI Jakarta.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini